Pengemudi Bosowa Semen Kenali Titik Vital Kecelakaan Bersama Polres Barru

CELEBESMEDIA.ID, Barru - Puluhan pengemudi PT Semen Bosowa Maros (PT Mallomo) kumpul di objek wisata Bola Pitue, Kabupaten Barru, Rabu (30/1/2019). Mereka mengikuti Road Show Training Pengemudi yang kali ini digelar di Barru.

Bekerjasama dengan Satuan Lalu Lintas Polres Barru, kegiatan turut dihadiri Kasat Lantas Polres Barru, AKP Mariana.

Mariana berterimakasih pada management PT Mallomo melalui Driver Management karena telah menggelar kegiatan seperti ini. Menurutnya, kegiatan begini dapat membantu kerja polisi untuk meminimalisir kecelakaan di jalanan.

"Kegiatan ini sangat penting untuk para sopir truk yang setiap harinya bergelut di jalan, meningkatkan kesadaran mereka dan memiliki etika dalam berkendara. Terima kasih untuk Bosowa, khususnya Mallomo, karena secara langsung dapat membantu tugas kami untuk menurunkan tingkat laka di jalan," ujarnya.

Head Trucking PT Mallomo, Taufik, yang membuka kegiatan ini mengatakan pengemudi memiliki tanggungjawab besar, salah satunya menjadikan truk sebagai bawaan pribadi, meski status punya perusahaan. Terkait muatan, tambah Taufik, dijadikan berharga sama dengan nyawa sendiri karena tidak ada nyawa yang bisa dibeli.

Risiko sangat besar, maka perlu teknis dan regulasi agar dipahami tentang keselamatan yang dijalankan setiap hari. "Mengenai aturan, sopir Mallomo tidak luput dari materi soal laka lntas, rambu rambu, marka jalan, coaching dan diberikan solusi oleh driver management," ujarnya.

Driver Management PT Mallomo, Sutan Takdir, mengatakan kegiatan ini juga diharapkan dapat mengenali black spot yang berpotensi kecelakaan khususnya sepanjang wilayah operasi truk Bosowa Semen. Serta wujud perhatian perusahaan untuk para pengemudi sebagai ajang refreshing dan merekatkan jalinan silaturahmi antar manajemen dan pengemudi.

"Alhamdulillah kegiatan di Barru ini merupakan daerah terakhir di Road Show Training Pengemudi, setelah di Maros dan Pangkep. Ketiga daerah ini merupakan wilayah operasi truk Bosowa Semen yang bertujuan untuk meminimalisir kecelakaan dan menanamkan etika berkendara untuk para pengemudi Mallomo," ujarnya. (*)