Suhu di Atas Normal, Waspada Radang Tenggorokan

Makassar cerah

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Balai Besar Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BB BMKG) Wilayah IV Makassar memprediksi puncak musim kemarau tahun ini terjadi pada Agustus dan September. Beberapa wilayah di Sulsel, khususnya bagian selatan, mengalami peningkatan suhu udara.

 

BMKG meramalkan, suhu udara menunjukkan menunjukkan angka di atas 35 derajat Celcius yang merupakan sudah di atas batas normal.

 

“Saat ini, suhu di daerah selatan Sulsel seperti Kota Makassar, Jeneponto, dan daerah disekitarnya cenderung mengalami suhu di atas 35 derajat Celcius,” kata Prakirawan Cuaca BMKG Makassar, Rizky Yudha Pahlawan.

 

Dengan suhu di atas 35 derajat tersebut, Rizky Yudha mengimbau kepada masyarakat, khususnya yang berada di Makassar dan sekitanya untuk lebih menjaga kesehatan. “Karena pada cuaca tersebut akan mudah terserang penyakit radang tenggorokan dan sebagainya,” ucap Rizky Yudha.

 

Berbeda dengan wilayah selatan Sulsel, daerah di Toraja, Enrekang, Luwu, dan sekitarnya cenderung lebih berawan dan terjadi hujan ringan. Suhunya berada di bawah 18 derajat Celcius.