Ramai Wisatawan, Arus Lalu Lintas di Malino Macet

Suasana arus lalu lintas di depan Hutan Pinus - (foto by Rini)

CELEBESMEDIA.ID, Gowa - Arus lalu lintas di daerah wisata Malino Kabupaten Gowa padat kendaraan. 

Bahkan pada beberapa titik macet panjang. Misalnya di depan lokasi Hutan Pinus Malino. Berdasarkan pantauan CELEBESMEDIA.ID, Kamis (5/5/2022), antrean panjang kendaraan memadati jalan di tempat tersebut.

Amir Hamry, salah seorang pengunjung juga sempat mengeluhkan padatnya arus lalu lintas. 

"Ya ini masih dalam suasana lebaran. Ramai sekali, jalanannya juga. Hampir tidak ada tempat parkir. Villa juga hampir full booking, harganya juga naik. Ini luar biasa, animo masyarakat artinya sangat besar untuk berwisata ke sini," ucapnya.

Meski demikian, Amir mengakui sengaja memilih Malino sebagai tujuan wisata bersama keluarga karena udaranya yang sejuk dan banyak spot yang menarik. 

"Suasananya sejuk. Ke sini dengan keluarga pasca lebaran dalam rangka refreshing," lanjutnya. 

Muhammad A. Hamid, pengunjung lainnya juga membenarkan jalanan macet di Malino memang memperlambat pengunjung tiba dari ke tujuan asing-masing.

"Kaki kira saya sempat pegal. Karena selain jalan yang menanjak ya macet juga," jelasnya. 

Muhammad melanjutkan wajar saja lokasi wisata diserbu karena ini momen pertama bisa bersilaturahmi setelah 2 tahun ada pembatasan kegiatan masyarakat karena pandemi Covid-19.

"Wajar ramai karena inikan momen pertana setelah 2 tahun adanlarangan PPKM karena Covid-19, karena kebutulan juga ada keluarga dari Jakarta juga," katanya.