Dies Natalis ke-37, Aksa Mahmud akan Perluas Unibos ke 9 Negara Asean

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Universitas Bosowa menggelar Dies Natalis yang ke-37 tahun,  di halaman kampus Universitas Bosowa (Unibos), Minggu (08/10/2023).

Dengan konsep outdoor, puncak Dies Natalis ini digelar dengan penuh kekeluargaan, dengan mengusung tema 'Inklusivitas Akademik yang Inovatif Menuju Indonesia Unggul'.

Hadir Founder Bosowa Corp Aksa Mahmud, Ketua Yayasan Aksa Mahmud Melinda Aksa, bersama Rektor Unibos Prof Batara Surya.

Dalam sambutannya Muhammad Aksa mengungkapkan perjalanan Universitas Bosowa kedepannya untuk bekerjasama dengan 9 Negara Asean.

"Saya berpikir untuk bekerjasama dengan 9 negara di Asean jadi itu cita-citanya, mudah-mudahan ada tim internasional segera berkerja, supaya Unibos bisa bekerja sama dengan 9 negara Asean, " tutur Aksa Mahmud dalam Sambutannya.

Dirinya juga mengungkapkan untuk mencapai hal tersebut, ia menginginkan agar seluruh alumni Unibos tak ada lagi yang tak mahir dalam berbahasa inggris dalam jangka 10 tahun kedepan.

"Saya tekankan Unibos bahwa dalam waktu 10 tahun kedepan tidak ada alumni yang tidak bisa bahasa inggris, nanti bisa wisuda kalau skor tofle nya 500, supaya alumni kami laku dimana saja diseluruh dunia," pungkasnya.

Disela-sela puncak Dies Natalis berlangsung, panitia penyelenggara juga menyiapkan berbagai macam hadiah untuk dijadikan doorprize, dengan hadiah utama 1 Unit Sepeda Motor, yang berhasil dimenangkan oleh tim rektorat.

Tak hanya itu, dalam rangkaian Dies Natalis ini, sejumlah kegiatan pun di siapkan untuk merayakan dies natalisnya yang ke-37 tahun, seperti Aksi Donor darah yang dilakukan tepat pada hari Senin (02/10), Konsultasi Hukum dan Konsultasi Psikologi, Seminar Nasional, Lomba nyanyi solo, dan Lomba Master Of Ceremony.