Perbaikan Jalan Antang Segera Rampung, Warga: Akhirnya Tidak Macet Lagi

Perbaikan Jalan Antang Raya segera rampung - (foto by Zulfikar)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Perbaikan Jalan Antang Raya segera rampung. Jalan yang awalnya berlubang dan bergelombang akhirnya sudah dibeton.

Ruas jalan yang diperbaiki mulai dari pertigaan ujung Jl Bori Raya hingga perempatan Jl Baruga Raya Kecamatan Manggala, Kota Makassar mencapai sepanjang satu kilometer. 

Sebagian ruas jalan tersebut sudah bisa dilalui oleh pengendara dan arus lalu lintas sudah lancar. 

Diketahui, pengerjaan ruas jalan ini dimulai sejak Oktober 2022 tahun lalu. Selama pengerjaan, hampir tiap waktu jalan tersebut macet utamanya pada pagi saat jam masuk sekolah dan kantor. Serta sore hari saat jam pulang kantor. Pengerjaan jalan ini ditarget rampung Agustus 2023 mendatang. 

Salah seorang warga Antang, Tia bersyukur jalan tersebut segera rampung. 

"Saya sebagai warga antang sangat senang, karena sekian lamanyami itu jalan tidak diperbaiki, bolong-bolong kek naik odong-odong, warga sekitar sini juga bakalan tidak rasakanmi macet, toko-toko warga juga yang terdampak bisami beroperasi, karena seblumnya itu ditutup jalan kasian karena pengerjaan," ucapnya kepada CELEBESMEDIA.ID, Minggu (18/6/2023).

"Kalau pengerjaan itu sejak tahun lalu, Oktober sampai sekarang sudah mau selesai. katanya yang kerja, bulan Agustus sudah selesai" sambungnya. 

Seperti yang dirasakan Tia, pengendara yang melintas ikut senang karena tidak merasakan macet lagi.

Salah satu pengendara, Kelvin menuturkan hampir setiap berangkat bekerja, dia terjebak diperbaikan jalan dan macet. Jika hujan turun banyak terdapat genangan air, sehingga selain becek, juga membuat baju yang dia pakai kotor karena terciprat air. Namun kini, ia merasakan kondisi jalanan lebih baik

"Dulu kalau lewat sini macet sekali karena diperbaiki jalanan, dulunya lagi pas jalanan belum diperbaiki becek karena banyak lobang yang ada airnya. Kadang kotor baju, ada jugami biasa kecelakaan. Tapi puji tuhan sekarang sudah bisami dilewati, meskipun belumpi selesai semua. tidak terlalu macetmi juga, karena sebagian mami belum dibeton," katanya.

Laporan : Zulfikar