Mantan Rektor Unhas, Prof Idrus Paturusi, Positif Covid-19

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Mantan Rektor Universitas Hasanuddin (Unhas), Prof Dr dr Idrus Paturusi, disebut positif terjangkit Virus Corona atau Covid-19.@ Hal ini disampaikan langsung sang anak, dr Idrianti Idrus Paturusi atau biasa disapa dr Eche, lewat media sosial, Rabu (25/3/2020).

Disebutkan, Prof Idrus kini mendapat perawatan di ruang isolasi RS Unhas.

"Bismillahirahmanirahim.

Semoga Allah melindungi dan memberi Berkah untuk para Prof/ dokter, dalam WAG ini.

Saya mewakili bapak Prof Dr dr Idrus Paturusi, memohon doa untuk kesembuhan Bapak yang saat ini positif COVID 19 dan sudah berada di ruang Isolasi RSUH.

Untuk para Prof dan teman sejawat yang beberapa hari lalu dan ada kontak dengan bapak, kami mohon maaf dan mungkin bisa melakukan social distance, perbaiki imun, dan bisa memeriksakan diri secepat mungkin.

Semoga Allah azza wa Jalla memberikan kesembuhan untuk bapak saya dan memberikan kesehatan kepada para anggota WAG ini.

Demikian penjelasan saya mewakili Bapak Prof Idrus.

Sekian Wassalam."

Hal ini juga sudah dibenarkan Kasubdit Humas dan Informasi Publik Direktorat Komunikasi Unhas, Ishaq Rahman AMIPR, saat dikonfirmasi, Rabu (25/3/2020) petang. Menurut Ishaq, kemarin, Selasa (24/3/2020), Prof Idrus masih beraktivitas membawa bantuan APD dari Tonasa untuk RS Unhas.

"Rekan-rekan, mari kita ikut mendoakan kesehatan dan kesembuhan Bapak, Guru, panutan kita," katanya.

"Semoga beliau selalu dalam lindungan Allah," tambahnya.

Sikap keluarga Prof Idrus yang mau terbuka tenang status sang guru besar Unhas itu mendapat apresiasi.

"Kita patut memberi penghormatan atas sikap ksatria beliau secara terbuka dan mengakuinya. Sungguh suatu contoh dan teladan bagi siapa saja.Beliau ingin menjadi bagian dari solusi," kata Ishaq.