Libur Nataru, Hutan Pinus Malino Ramai Pengunjung

Suasana di Hutan Pinus Malino, Selasa (26/12) - (foto by Rini)

CELEBESMEDIA.ID, Gowa - Liburan Natal dan tahun baru dimanfaatkan sebagian orang untuk berlibur bersama kerabat maupun teman. 

Salah satu tempat wisata yang ramai pengunjung di libur Nataru ini yakni Hutan Pinus Malino

Ribuan orang silih berganti masuk ke kawasan itu, Selasa (26/12). Ada banyak fasilitas yahg bisa dinikmati pengunjung, mulai dari flying fox, berkuda hingga memanah. Ada juga spot yang instagramable.

Pengunjung yang ingin beristriahat dapat juga menggunakan gazebo di dalam hutan pinus tanpa ditarik biaya alias gratis.

Pengunjung yang datang pun tidak hanya dalam kota Makassar. Ada yang datang dari Bulukumba, Soppeng, Bone bahkan dari Jakarta dan Surabaya.

Umi salah satunya pengunjung yang datang dari Jakarta Barat. Ia mengaku sengaja berlibur ke Makassar sekalian menikmati indahnya Malino juga.

"Liburannya di Makassar. Karena sudah di Makassar sekalian ke Malino juga karena katanya mirip-mirip puncak, dingin dan sejuk udaranya," ucapnya.

Pengunjung lainnya, Asha mengatakan sudah sering ke Malino. Tempatnya nyaman karena banyak lokasi wisata yang dapat dikunjungi. 

"Saya warga Makassar. Sudah sering ke sini (Malino).  Banyak lokasi wisatandi tempat ini, misalnya Malino Highland, Air terjun takapala ada juga titik nol tetapi yahg wajib dikunjungi itu kalau ke Malino ya hutan pinus ini karena banyak fasilitasnya juga buat anak-anak nikmati liburannya," katanya kepada CELEBESMEDIA.

Kawasan Hutan Pinus merupakan salah satu lokasi wisata unggulan yang terletak di Kecematan Tinggimoncong Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan.

Pengunjung akan dimanjakan dengan pemandangan hamparan pohon pinus yang luas dan hijau dengan udara sejuk merupakan keunggulan kawasan wisata ini. Tidak heran jika wisatawan selalu ramai mengunjungi area ini.

Selain sebagai tempat wisata, hutan pinus ini berfungsi juga sebagai cadangan persediaan air bersih, atau bisa dikatakan sebagai area penyerapan air.