Alhamdulilah, Pasien Pertama COVID-19 di Maros Dinyatakan Sembuh

Pasien pertama COVID-19 di Maros dinyatakan sembuh - (foto by Wibowo)

CELEBESMEDIA.ID, Maros - Maplilawa (62), pasien pertama yang sempat dinyatakan positif terjangkit Virus Corona atau COVID-19 di Kabupaten Maros kini bisa bernafas legah.

Ia telah dipulangkan kepada keluarganya di Kecamatan Mandai pada Rabu 1 April 2020 kemarin. Ia dipulangkan oleh tim dokter Rumah Sakit Umum Pusat Wahidin Sudirohusodo setelah hasil pemeriksaan swab yang dilakukan sebanyak dua kali menyatakan ia negatif atau telah sembuh dari virus COVID-19.

Sebelumnya, pasien yang baru pulang dari perjalanan umroh di Arab Saudi ini pada bulan Maret lalu mengalami gejala diare sehingga memeriksakan diri ke RSUD Salewangan Maros.

Setelah diperiksa, pasien juga mengalami gejala gangguan pada jantung sehingga dirujuk ke poli jantung RSUP Wahidin Sudirohusodo.

Setelah dirawat, ia pun dinyatakan positif terjangkit Virus Corona dan dinyatakan sembuh setelah menjalani perawatan selama kurang lebih tujuh hari.

Pihak keluarga pasien pun merasa legah setelah yang bersangkutan dipulangkan dan dinyatakan negatif. “Alhamduliah sudah dinyatakan negative dan aman, kami juga keluarga terus berda saja sama Allah SWT supaya diberi kesehatan,” ucap Hasna, istri pasien yang sembuh.


Selain Mappilawa, sejumlah anggota keluarga pasien juga ikut dilakukan tes guna mencegah penyebaran Virus Corona. Dari hasil tes tersebut keluarga pasien negatif COVID-19.

Meski demikian, Dinas Kesehatan menganjurkan agar pasien yang sembuh tetap melakukan isolasi mandiri atau tidak menerima kunjungan selama 14 hari kedepan.

Tags : maros