Omicron Masuk Makassar, Wawalkot: Prokes Jangan Kendur

Wakil Walikota Makassar, Fatmawati Rusdi-(foto by: Ardi Jaho)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Wakil Wali Kota (Wawalkot) Makassar, Fatmawati Rusdi mengungkapkan varian Omicron sudah masuk ke Kota Massar. saat ini sudah ada 11 pasien suspek Omicron yang sampel darahnya tengah diuji di Laboratorium Badan Penelitian dan Pengembangan Kesehatan (Litbangkes) Kementerian Kesehatan. Ia pun meminta masyarakat terus menerapkan protokol kesehatan (prokes) yang ketat yang menjadi kunci pemutusan penyebaran Omicron.  Hal ini diungkapkannya saat menerima kunjungan Direksi Celebes Media di Balai Kota Makassar, Senin (7/2/2022) pagi. 

“ Meskipun  varian baru Omicron tidak begitu ganas berbeda dengan varian Delta, namun perlunya masyarakat kota Makassar tetap melakukan protokol kesehatan dengan memakai masker, menjaga jarak, tidak berkerumunan, dan melakukan vaksinasi untuk herd immunity,” ujarnya.

Perempuan kelahiran 1980 itu juga mengatakan, sampai saat ini pihak pemerintah kota terus melakukan upaya pemenuhan vaksinasi bagi masyarakat kota Makassar. 

“Alhamdulillah kota Makassar sudah 90 % sudah melakukan vaksinasi, sedangkan untuk dosis kedua mencapai  67%, selain itu vaksin booster sudah berjalan, begitu juga dengan vaksinasi anak sekolah usia enam tahun. Pemerintah kota terus berupaya agar semua kalangan masyarakat dapat menerima vaksinasi.” lanjutnya. 

Lebih lanjut Fatmawati menuturkan agar mendia nantinya dapat lebih berperan dalam memberikan  informasi aktual dan mengedukasi kepada masyarakat.

“Harapan kami tentunya peran media ini betul-betul hadir memberikan informasi yang aktual untuk masyarakat dan kami dari pemerintah kota Makassar berharap bisa  mensupport untuk pemberitaan tersebut karena banyak  program yang  dilakukan pemerintah kota khususnya penanganan Covid-19” tutupnya. 

(Laporan: Ardi Jaho)



Download aplikasi celebesmedia.id di Appstore dan Playstore.
Follow dan Add juga Sosial Media Celebesmedia.id di Instagram, Twitter, Facebook & Youtube.