Jasad Eril Ditemukan Utuh dan Wangi, Ridwan Kamil: Sungguh Mukjizat

Emmeril Kahn Mumtadz - (foto by Dok Keluarga/ Republika)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar- Jasad Emmeril Kahn Mumtadz (Eril) ditemukan dalam keadaan utuh  dan wangi setelah dinyatakan hanyut terseret arus di Sungai Aare, Swiss 14 hari lalu. Hal ini diungkap Ridwan Kamil melalui unggahan akun Instagram miliknya.

“Walau sudah lewat 14 hari, jasadnya masih utuh lengkap tidak kurang satu apapun, wajah rapih menengok ke kanan dan saya bersaksi, jasad eril wangi seperti wangi daun eucalyptus,” kata Ridwan Kamil pada unggahan akun Instagramnya, @ridwankamil, Jumat, 10 Juni 2022.

“Sungguh mukjizat kecil yang kami syukuri,” lanjutnya.

Kang Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil juga bersyukur masih diberikan kesempatan untuk memeluk dan memadikan jenazah anaknya sesuai syariat Islam.

"ALHAMDULILLAH. Akhirnya Allah SWT memberikan kesempatan saya untuk kembali memeluk, membelai dan memandikan anak saya sesuai syariat Islam, juga mengadzankan dengan sempurna di telinganya persis seperti saat Eril lahir,"tulisnya

Meski dalam keadaan berduka, Ridwan kamil juga tetap mengucapkan terima kasih kepada orang yang telah mendoakan Eril.

“Maha Besar Allah, atas ijin-Mu, selama 14 hari sungai Aare benar-benar melindungi dan mensucikan jasadnya dari marabahaya. Hai Eril, saatnya kamu pulang ke tanah air, untuk menghaturkan terima kasih kepada jutaan yang mendoakanmu,” tutupnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, jasad Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril ditemukan di Bendungan Engehalde. Eril terseret arus Sungai Aare, Swiss pada Kamis, 26 Mei 2022.