Tim SAR Brimob Polda Sulsel Bersihkan Pohon Tumbang di Tamalate

Tim SAR Brimob Polda Sulsel Bersihkan Pohon Tumbang di Tamalate - (handover)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Personal siaga Search and Rescue (SAR) Batalyon A Pelopor Satuan Brimob Polda Sulsel saling bahu membahu membersihkan pohon yang tumbang, di jalan Ce'la-ce'la, kelurahan Pa'baeng-baeng, kecamatan Tamalate, kota Makassar, Minggu (12/1/2020).

Tim SAR Batalyon A Pelopor yang dipimpin Ipda Abd Rahman Hidayat bergerak cepat mendatangi lokasi yang berada tidak jauh dari Mako Batalyon A Pelopor.

"Anggota SAR Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Sulsel telah membersihkan pohon tumbang di lokasi tersebut," ujar Komandan Batalyon (Danyon) A Pelopor Satbrimob Polda Sulsel, AKBP Darminto.

Perwira Polri dua bunga ini menyebutkan, personel SAR Brimob Polda Sulsel bukan hanya melakukan hal seperti itu. Khususnya saat terjadi bencana, personel tersebut langsung terjun ke lokasi untuk membantu masyarakat yang membutuhkan pertolongan.

"Brimob khususnya wilayah Polda Sulsel, memang selalu disiagakan jika terjadi bencana. Bukan hanya ketika bencana di Makassar, melainkan dapat diterjunkan juga di daerah lain," sebutnya.