Pj Gubernur Mencoblos di TPS 1 Sawerigading, Walikota Makassar di Maricaya Selatan

Pj Gubernur didampingi anak dam istrinya usai mencoblos, Rabu (14/2) - (foto by Akbar)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Pj Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Bahtiar Baharuddin mencoblos di TPS 001 Kelurahan Sawerigading, Kecamatan Ujung Pandang, Makassar, Rabu (14/2/2024).

Ia datang menggunakan kemeja bermotif batik cokelat dan abu-abu. Pj Gubernur didampingi Ketua TP PKK Sulsel Sofha Marwah Bahtiar yang merupakan istrinya yang menggunakan kemeja kuning terang. Anak Pj Gubernur, Fahm Ara Bilqis (19) juga turut memilih di TPS yang sama.

Bahtiar datang ke TPS  sekitar pukul 07:41 Wita dan menyalurkan hak suaranya sekitar pukul 07.54 Wita.

Pj Gubernur mengajak seluruh warga Sulsel untuk menyalurkan hak suaranya di TPS masing-masing.

"Cuaca mendukung pagi ini dengan begitu saya harap tingkat partisipasi pemilih dalam Pemilu tahun ini lebih tinggi dari sebelumnya yang mencapai 81%. Saya selaku Pj Gubernur mengimbau agar suadara - saudara kita untuk menyalurkan hak suaranya," ucapnya.

Sementara itu, Walikota Makassar Moh Ramdhan Pomanto telah menyalurkan hak suaranya di TPS 001 Jalan Amirullah, Kelurahan Maricaya Selatan, Kecamatan Mamajang, Makassar.


(Walikota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto bersama istrinya mencoblos di TPS 001 Amirullah )

Ia menyalurkan hak suaranya sekitar pukul 08:00 Wita didampingi istrinya, Indira Yusuf Ismail dan anaknya, Aura Aulia Imandara Ramdhan.

Walikota yang akrab disapa Danny Pomanto ini berharap pelaksanaan hari pencoblosan berjalan lancar hingga selesai.

"Alhamdulillah saya kira semua berlangsung lancar hanya memang sedikit membutuhkan waktu. Dengan ukuran tadi kemungkinan perhitungan sebentar butuh waktu yang lebih," ucapnya.

Laporan : Akbar