Ricuh Penonton di Satdion Jatidiri: CEO PSIS Luka, 5 Bus Rusak

CEO PSIS Semarang A.S.Sukawijaya terluka akibat lemparan batu saat ricuh antarpenonton saat pertandingan Liga 1 Indonesia 2023/2024, Minggu (3/12) - (foto by ANTARA)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - CEO PSIS Semarang A.S. Sukawijaya terluka dibagian kepala saat kericuhan penonton di Stadion Jatidiri, Minggu (3/12/2023).

Pria yang akrab disapa Yoyok Sukawi itu terkena lemparan batu sesaat setelah kericuhan antarpendukung kedua tim pecah dalam laga Liga 1 PSIS Semarang menjamu PSS Sleman.

"Kena lemparan batu, sempat dibawa ke rumah sakit, tetapi kondisinya sekarang sudah baik," kata Ketua Panitia Pelaksana Pertandingan PSIS Semarang Agung Buwono, mengutip Antara, Minggu (3/12).

Kericuhan bermula saat saling ejek antara pendukung PSIS Semarang, Snex, yang berada di tribun utara dengan pendukung PSS Sleman yang berada di tribun barat.

Meski Yoyok Sukawi sempat mendatangi tribun Snex untuk menghentikan kericuhan, namun tetap saja penonton tak menghiraukannya.

Baca Juga: Laga PSIS Semarang vs PSS Sleman Berakhir Ricuh

Sebanyak 1.600 orang pendukung PSS Sleman, kata Agung yang datang ke Stadion Jatidiri Semarang. Padahal, katanya telah ada larangan untuk datang.

"Tanpa atribut. Karena jumlahnya banyak maka dari segi keamanan ditempatkan di tribun barat," katanya.

Mengutip okezone, Minggu (3/12) kericuhan tersebut juga berdampak pada rusaknya 5 bus milik suporter PSS Sleman. Bus tersebut parkir di Jl. Sisingamangaraja. Salah satu supir bus Purnomo (47) mengaku mobilnya tak bisa jalan sebab akinya dicuri.

"Tadi jam 5 sore, saya mau ke sana (Stadion Jatidiri) tidak bisa jalan (busnya) ternyata akinya hilang," kata Purnomo.

Dalam laga tersebut, tuan rumah PSIS Semarang menang 1-0 atas PSS Sleman.