Prajurit TNI Ziarah ke Makam Sultan Hasanuddin

Prajurit TNI melakukan ziarah ke makam Sultan Hasanuddin

CELEBESMEDIA.ID, Sungguminasa - Sebanyak 194 prajurit TNI baru yang bergabung di Kodam XIV/Hasanuddin mendatangi kompleks makam Sultan Hasanuddin di Jalan Palantikang, Kelurahan Katangka, Kecamatan Somba Opu, Gowa, Jumat (11/1/2019). Anggota TNI ini melakukan ziarah di makan Sultan Hasanuddin.

Dalam ziarah ini, ratusan prajurit saling bergantian untuk melakukan tabur bunga dan memanjatkan doa di Makam Sultan Hasanuddin. Ini  yang telah menjadi tradisi dalam penyambutan prajurit baru di Kodam XIV/Hasanuddin.

Kepala Seksi Pembinaan Museum Monumen dan Tradisi Pembinaan Mental Kodam XIV/Hasanuddin, Mayor Infantri Mansur Kole, mengatakan, kegiatan ziarah bersama prajurit yang baru bergabung ini untuk memperkenalkan perjuangan pahlawan dalam mempertahankan wilayah kekuasaannya. “Sehingga dalam menjalankan tugas, mereka bisa mengikuti semangat juang para pahlawan telah gugur,” katanya.

Sebelum melakukan ziarah, ratusan prajurit TNI juga diberikan penjelasan tentang sejarah perjalanan Sultan Hasanuddin yang diberi gelar Ayam Jantan dari Timur oleh Belanda yang selama 17 tahun menjadi Raja Gowa gigih melakukan perlawanan terhadap penjajah.