PT LIB: Tak Ada Perubahan Jumlah Tim di Liga 1 2024/25

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Isu perubahan jumlah tim yang berlaga Liga 1 2024/25 kembali mencuat ke permukaan. Sama seperti kabar yang muncul pada akhir Oktober 2023 lalu bahwa kompetisi Liga 1 2024/2025 akan diiikuti 20 tim.

Menanggapi hal tersebut, Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB), Ferry Paulus kembali menegaskan bahwa isu tersebut tidak benar. 

“PSSI sudah menegaskan bahwa tidak ada perubahan dalam jumlah tim yang akan berlaga di Liga 1 2024/2025. Sebagai operator kompetisi, kami tetap berkomitmen terhadap kebijakan yang sudah diputuskan PSSI tersebut. Itu artinya jumlah tim yang tampil di Liga 1 2024/2025 tetap 18 klub,” tegas Ferry Paulus, Kamis (11/1).

Sama dengan penegasan yang sudah disampaikan sebelumnya, Ferry juga mengingatkan bahwa perubahan sistem dan format kompetisi tidak bisa dilakukan secara mendadak.

Ada proses yang panjang dan harus dilakukan lewat Komite Eksekutif PSSI.

PT LIB konsisten dalam implementasi format, sistem dan regulasi yang telah ditetapkan sejak awal dan selalu patuh dan taat terhadap keputusan PSSI.

"Lebih dari itu, kami juga menginformasikan PT LIB punya komitmen yang kuat untuk terus memperbaiki tata kelola kompetisi profesional. Kami akan selalu berusaha maksimal untuk meningkatkan value sepak bola di tanah air,” tutupnya.

Sumber: LIB