Libur Lebaran, Hutan Pinus Malino Ramai Pengunjung

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Hutan Pinus Malino menjadi salah satu lokasi wisata di Sulawesi Selatan yang ramai dikunjungi saat libur lebaran. Meski hari ini hari terakhir cuti bersama, namun masih banyak warga yang mengunjungi tempat wisata. Salah satunya di Hutan Pinus Malino. Ratusan pengunjung memadati Hutan Pinus Malino Senin (15/4/2024). 

Tidak hanya pengunjung dari dalam Kota Makassar. Banyak juga pengunjungnyang berasal dari luar kota, bahkan dari provinsi lain.

Salah seorang pengunjung, Lia (40) yang berdomisili di Jakarta mengatakan hampir tiap tahun mengunjungi Hutan Pinus Malino saat libur lebaran karena lokasinya yang sejuk dan fasilitasnya lengkap.

"Saya suka berkunjung ke sini (Hutan Pinus Malino). Ada akses berkudanya, ada juga flying fox serta spot foto yang keren," jelasnya kepada CELEBESMEDIA.

"Saya sudah ada di Makassar sepkean lebih. Mudik ke sini karena ingin lebaran bersama kekuarga," lanjutnya.

Hal senada juga dilontarkan Asya (34). Warga Sudiang ini mengatakan menghabiskan libur lebaran dengan healing ke Malino.

"Saya nginap di Malino, mau menghabiskan cuti Lebaran. Sengaja mengunjungi Hutan Pinus di hari akhir cuti lebaran supaya lebih lengang. Tapi ternyata masih ramai. Mungkin kemarin jauh lebih ramai lagi," jelas Asya. 

Hutan Pinus Malino menghadirkan udara yang sejuk dan pemandangan ke arah downtown. Berada di ketinggian 1.500 di atas permukaan laut, Hutan Pinus Malino menghadirkan panorama alam yang memukau.

Selain sebagai tempat wisata, hutan pinus ini berfungsi juga sebagai cadangan persediaan air bersih, atau bisa dikatakan sebagai area penyerapan air.