Kecelakaan Beruntun di Tol Cipali, 12 Orang Tewas dan 43 Luka

Ilustrasi / foto: int

CELEBESMEDIA.ID, Majalengka – Kecelakaan beruntung terjadi di KM 151 Tol Cipali arah Jakarta, Senin (17/6/2019) dini hari pukul 01.00 WIB. Kecelakaan yang melibatkan 4 kendaraan ini menyebabkan 12 orang meninggal dunia dan 43 orang terluka.

Kapolres Majalengka, AKBP Mariyono, mengatakan korban luka masing-masing 11 korban alami luka berat dan 32 lainnya yang luka ringan.

Korban tewas dievakuasi ke RSUD Cideres, Majalengka, Jawa Barat. Sementara korban yang mengalami luka dilarikan ke RS. Mitra Plumbon Cirebon.

Berdasarkan rilis yang dilansir dari Tribunnews.com, kecelakaan maut tersebut melibatkan empat kendaraan yakni bus Safari Dharma Raya dengan nomor polisi H-1469-CB, Mitsubishi Expander bernomor polisi B-8137-PI, Toyota Inova bernomor polisi B-168-DIL, serta Mitsubishi truk bernomor polisi R-1436-ZA.

Kecelakaan beruntun di Tol Cipali ini berawal dari kendaraah bus Safari Dharma Raya yang melaju dari arah Jakarta menuju Cirebon di Tol Cipali Jalur A. Saat di TKP, bus Safari Dharma Raya oleng dan masuk ke median menyeberang ke Jalur B Tol Cipali.

“Bus tersebut menabrak kendaraan lain di jalur yang berlawanan. Bus Safari Dharma Raya menabrak mobil Innova, mobil (Mitsibushi) Expander, serta truk yang melaju di Jalur B (jalur lain),” kata Kasat Lantas Polres Majalengka AKP Atik Suswanti.

Kondisi jalan di lokasi kecelakaan yakni lurus datar, beraspal, dan cuaca terang dengan penerangan nihil di malam hari.

Dari total 12 korban meningga, sebanyak enam orang penumpang dalam kendaraan Mitsubishi Expander dinyatakan meninggal dunia. Tiga orang penumpang mobil Innova juga menjadi korban tewas. Sementara tiga lainnya yakni penumpang bus Safari Dharma Raya.

Ini identitas korban yang meninggal dunia:

1. Rafi M bin Rahmat 22 tahun, alamat Cipinang-Bekasi

2. Heruman 59 tahun, alamat Teluk Pucung-Bekasi Utara

3. Reza bin Heruman 22 tahun, alamat Teluk Pucung-Bekasi Utara

4. Aditya bin Hadi 22 tahun, alamat Kebon Jeruk-Jakarta Barat

5. Dafa 19 tahun, Cipinang-Bekasi

6. M. Rivan Herlambang, 22 tahun, Bekasi

7. Roni Maritampubolon 37 tahun, Gondang Manis, Karang Pandan-Karang anyar

8. Uki 45 tahun, Tarub-Tegal

9. Muamar 37 tahun, Tarub-Tegal

10. Daryono 70 tahun, Tarub-Tegal

11. Yulianto 27 tahun, Kesongo, Tuntang-Semarang

12. Belum teridentifikasi jenis kelamin perempuan.