Operasi Lilin 2021, Polda Sulsel Awasi Kerumunan Masyarakat

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Pada perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru), Polda Sulsel menjamin keamanan ibadah umat kristiani dengan mencegah adanya radikalisme, kriminalitas, pesta narkoba dan balap liar.

Kapolda Sulsel, Irjen Pol Nana Sudjana yang memimpin gelar pasukan Operasi Lilin 2021 di Lapangan Karebosi, Kamis (23/12/2021) pagi, menjelaskan perayaan Nataru di Sulawesi Selatan diamankan 4.670 petugas gabungan.

"Kita akan menyiapkan pasukan sebanyak 4.670 personel gabungan dari TNI, Polri dan instansi terkait yang akan mengamankan Sulawesi Selatan ini. Diantaranya 2.470 dari Polri dan 2.230 dari instansi terkait dan juga menyediakan 61 pos pengamanan, 20 pos pelayanan dan 4 pos terpadu," ungkapnya.

Operasi Lilin ini untuk menjamin keamanan ibadah Natal dan pelaksanaan malam Tahun Baru 2022, serta mencegah penyebaran Covid-19.

Selain itu, kata Kapolda, beberapa kegiatan masyarakat dibatasi, seperti ibadah Natal yang digelar secara hybrid, offline dan online. Pelaksanaan ibadah di gereja juga tetap  menerapkan protol kesehatan (prokes) ketat.

"Jadi semua kegiatan yang berkerumun yang dapat menimbulkan penyebaran Covid-19 semuanya kita akan awasi dan batasi," tegas mantan Kapolda Metro Jaya tersebut.

Seperti diketahui, untuk perayaan malam pergantian tahun di Sulsel, dilarang digelar di hotel, pusat perbelanjaan/mall, tempat wisata dan tempat kerumunan lainnya, termasuk pengadaan hiburan, petasan dan pawai yang dapat menimbulkan kerumunan.

Download aplikasi celebesmedia.id di Appstore dan Playstore.

Follow dan Add juga Sosial Media Celebesmedia.id di Instagram, Twitter, Facebook & Youtube.