1.050 Mahasiswa Unibos Antusias Ikuti Kuliah Umum Erwin Aksa

Komisaris Utama Bosowa Corporindo Erwin Aksa (tengah) usai membawakan kuliah umum, Jumat (24/11) - (foto by Akbar)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar- Lebih dari seribu mahasiswa Universitas Bosowa (Unibos) mengikuti kuliah umum Komisaris Utama Bosowa Corporindo, Erwin Aksa, di Torilangi Ballroom Menara Bosowa, Jumat (24/11/23) siang.

Sebanyak 750 mahasiswa mengikuti kuliah umum tersebut secara langsung dan sekitar 300 mahasiswa secara daring.

Studium Generale atau kuliah umum bertema Dynamic Governance: Menata Ulang Daya Saing Kebijakan Publik Indonesia yang Adaptif dibuka  Rektor Universitas Bosowa, Batara Surya.

Dalam kuliah umumnya Erwin Aksa yang merupakan almuni University of Pittsburgh, Pennsylvania, Amerika Serikat tersebut mengungkapkan perpolitikan Indonesia sudah mengarah ke yang lebih baik meski belum mencapai titik sempurna.

"Situasi terkini perpolotikan Indonesia mengatakan 63 persen sudah mengarah ke yang lebih baik. Ini saya bandingkan dengan penelitian saya baik itu kualitatif dan kuantitatif dari tahun lalu dan tahun ini," ucap Erwin dalam pemaparan kuliah umum tersebut.

Sementara pada sambutannya Batara Surya berharap bahwa materi yang nantinya akan diberikan dapat menjadi inspirasi untuk para mahasiswa dan dapat dikaji lebih lanjut.

"Mudah-mudahan apa yang menjadi materi nanti dati narasumber kita akan menjadi inspirasi buat anak anakku mahasiswa dan buat teman teman dosen untuk bisa di kaji lebih lanjut kedepan sehingga ada hasilnya" ungkapnya.

"Paling tidak ada kontribusi dari Universitas Bosowa terhadap proses-proses pembangunan yang akan dilaksanakan di Sulawesi Selatan  untuk masa 5 tahun kedepan" sambungnya.

Sementara 

Hadir dalam kuliah umum itu Ketua Yayasan Aksa Mahmud Melinda Aksa, Sekretaris Yayasan Aksa Mahmud Bacharuddin Rahim, Ketua Badan Pengurus Harian (BPH) Yayasan Aksa Mahmud Asrul Hidayat, Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Bosowa Andi Burchanuddin

Hadir pula seluruh jajaran Vice Rector dan segenap dosen  dari Universitas Bosowa.

Laporan: Raudhatul Jannah