Plt Gubernur Sulsel Direncanakan Shalat Tarawih Pertama di Masjid Al-Markaz Al-Islami Makassar

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman, direncanakan melaksanakan salat tarawih perdana pada bulan Ramadhan 2021/1442 H di Masjid Al-Markaz Al-Islami.

Untuk saat ini, Pemerintah belum secara resmi memutuskan jatuhnya hari pertama puasa Ramadhan 2021/1442 H. Meski demikian, PP Muhammadiyah telah menetapkan 1 Ramadhan 1442 H jatuh pada Selasa, 13 April 2021.

Plt Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Provinsi Sulsel, Erniwati Thamrin, mengatakan, sejauh ini jadwal kegiatan safari Ramadhan Plt Gubernur Sulsel masih sementara disusun.

"Awal Ramadhan rencananya Bapak Plt Gubernur Sulsel akan salat tarawih sekaligus memberikan sambutan di Masjid Al-Markaz Al-Islami, yang turut dihadiri para ulama dan tokoh agama," ungkapnya, Jumat (26/3/2021).

Meski daftar agenda masih sementara disusun, kata Erniwati, safari Ramadhan akan dilakukan ke kabupaten/kota di Sulsel.

"Biasanya akan melakukan safari Ramadhan ke berbagai daerah di Sulsel, tapi kami sementara susun dan akan segera sampaikan ke Bapak Plt Gubernur Sulsel," ujarnya.

Mengingat masih dalam kondisi pandemi Covid-19, pelaksanaan safari Ramadhan ini tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

"Bulan suci Ramadhan ini, kita masih di tengah pandemi Covid-19 sehingga penerapan protokol kesehatan dijalankan secara ketat, dan saat ini kita masih menunggu petunjuk dari Kementrian Agama dan Satgas Covid-19," jelasnya.

Di bulan suci Ramadhan ini, diharapkan menjadi momentum untuk semakin mendekatkan diri kepada Allah Subhanahu Wa Ta'ala dengan melakukan berbagai kegiatan yang bernilai ibadah.

"Bapak Plt Gubernur Sulsel berpesan kepada kita semua untuk memanfaatkan bulan suci Ramadhan ini dengan melakukan berbagai kegiatan amal ibadah," tuturnya.