Elpiji 3 Kg Langka di Makassar, Ini Penjelasan Pertamina

Warga antri di pangkalan gas di jalan Serigala Makassar, Senin (23/9/2019) - (foto by Sigit)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Warga Makassar mengeluhkan langkanya elpiji 3 Kg, beberapa waktu terakhir. Mereka bahkan antri berjam-jam di beberapa pangkalan untuk mendapatkan gas melon tersebut.

Terkait kelangkaan itu, Unit Manager Communication and CSR Pertamina MOR VII, Hatim Ilwan menegaskan pihaknya sudah mendistribusikan elpiji 3 kg dengan menyesuaikan kuota yang ada.

“Sejauh ini kami menyesuaikan dengan kuota yang ada. Kadangkala ada komsumsi gas oleh masyarakat itu dalam beberapa waktu tertentu meningkat. Biasanya terkait acara besar keagamaan atau momen tertentu,” terang Hatim saat ditemui CELEBESMEDIA.ID, Jumat (27/9/2019).

Hatim juga membantah adanya pengurangan kuota ke agen. Menurut dia, selama ini pihaknya mencoba untuk memenuhi kebutuhan masyarakat tersebut sesuai dengan peruntukkan, artinya adalah masyarakat miskin.

“Mungkin Ada baiknya dicek, antrian itu siapa sih apakah betul masyarakat miskin?, karena yang pasti Pertamina melakukan bisnis dengan pihak agen, agen lah yang kemudian melakukan jalan binsis dengan si pangkalan. Artinya pangkalan itu harus dipantau, kami juga memantau agen,” tambah Hatim.

“Jadi, kalau memang ada kebutuhan tambahan misalnya, biasanya agen sampaikan ke kami. Ini hanya beberapa saat saja, tidak semua daerah yang merasakan hal yang sama,” pungkasnya.