Tuntut Perbaikan Jalan, Warga Pattallassang Blokir Jalan

Warga blokir jalan Poros Burung-burung menggunakan pos ronda, Senin (4/4) - (foto by Rusmawandi)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Warga memblokir jalan Poros Burung-burung, Desa Pattallassang, Kecamatan Pattallassang, Kabupaten Gowa, Senin (4/4/2022) pagi. Tak satu pun kendaraan yang diperbolehkan melintas.

Mereka menuntut ke Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan agar jalan mereka yang rusak segera diperbaiki.

“Aksi penutupan jalan ini kami lakukan, karena kami atas nama masyarakat Pattallassang sudah gerah melihat kondisi jalanan yang tak kunjung mendapatkan perhatian khusus dari Pemprov Sulsel. Jalanan yang sudah rusak parah ini sudah berlansung sejak lama. Dan masih belum di tindaklanjuti juga,” jelas salah satu warga Pattallassang, Muhammad Ali Imran kepada CELEBESMEDIA.ID, Senin (4/4).

Mereka menuntut agar Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman memberikan perhatian khusus untuk segera memperbaiki akses jalan yang menghubungkan kabupaten Gowa dan Maros tersebut.

“Tuntutan kami sederhana, bagaimana agar Gubernur Sulsel memberikan perhatian khusus untuk jalan yand sudah rusak sejak lama ini. Dan kalau pun aksi kami tidak mendapatkan respon positif, maka kami akan lakukan aksi yang lebih besar lagi di depan kantor Gubenur Sulsel,” tegasnya.

Hingga berita ini dimuat, warga masih memblokir jalan Poros Burung-burung. Pengendara juga dilarang melintas, selain warga yang tinggal di wilayah tersebut.

Laporan: Rusmawandi Rara

Warga blokir jalan Poros Burung-burung - (foto by Rusmawandi)