Pecah, Ada Tentara China di Balik Lagu Wali Band

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Di tengah terik matahari yang membakar kulit, Drumband Genderang Suling Gita Jala Taruna Laut menggebrak Kota Makassar, Selasa (6/6/2023) sore.

Mereka para taruna Angkatan Laut mendemonstrasikan kepiawaiannya. Memainkan alat-alat musik sembari beraksi akrobatik, memukau warga Kota Daeng.

Para calon perwira AL itu tampil beraksi pada Kirab Kota Multilateral Naval Exercise Komodo 2023. Mereka menyusuri jalan itama, dari Lapangan Karebosi hingga Anjungan Losari.

Salah satu dari deretan TNI AL ini merupakan tentara – tentara China. Mereka menyita perhatian publik saat unjuk suara menyanyikan lagu Wali Band asal Indonesia, dengan judul lagu Ada Gajah Di Balik Batu.

Sontak suasana anjungan Pantai Losari riuh. Masyarakat antusias menyaksikan penampilan dari Tentara AL China ini. Aksen China yang khas dalam menyanyikan lagu Ada Gajah Di Balik Batu justru menarik perhatian masyarakat Makassar.

Sebelumnya,Tentara tersebut menyanyikan lagu China, Banyak warga yang tak paham sehingga mereka tidak terlihat antusias.  Namun ketika menyanyikan lagu dari Wali Band ,masyarakat bersorak dan bernyanyi bersama menikmati konser gratis bertaraf internasional itu.

Salah seorang pengunjung, Rizal mengaku kagum sekaligus bangga lagu Indonesia ternyata terkenal hingga ke negeri tirai bambu itu.

"Sangat luar biasa,  saya melihat orang dari luar negeri itu sangat antusias. Seperti tentara China ini yang kungfu dan nyanyikan lagunya Wali, pecah bisa nonton konser gratis," ungkap Rizal, masyarakat Kota Makassar

Laporan : Zulfikar Rompol