Petinggi Kalla Group: Pengusaha Harus Terjun ke Digitalisasi Ekonomi

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Era Digitalisasi yang begitu cepat mendorong pertumbuhan ekonomi digital di Indonesia. Hal tersebut menjadi topik utama dalam acara Celebes Economic Outlook (CEO) Business Forum ke-3.

CEO Business Forum ini merupakan hasil kolaborasi antara Celebes Media Groul dan Apindo Sulsel, yang disiarkan langsung di kanal YouTube Celebes TV.

Dalam gelaran acara bertajuk "Driving Through Growth Digital Economy" ini, fokus membahas bagaimana ekonomi digital dapat mendorong pertumbuhan ekonomi di Indonesia khususnya Sulawesi Selatan.

People & Process Director Kalla Group, Disa Novianti mengungkapkan bahwa dengan adanya program CEO Business Forum ini, kita dapat mengetahui bagaimana langkah yang harus dilakukan untuk dapat menyesuaikan diri dengan lanjunya percepatan era digitalisasi.

"Acara ini bagus sekali, dan saya rasa ini sudah yang ketiga kalinya yah, topiknya juga yang diangkat hari ini mengenai digital ekonomi juga sangat menarik, sehingga kita bisa mengetahui apa yang harus dilakukan di era digitalisasi khususunya Sulawesi Selatan, " 

Disa Novianti pun berharap agar pengusaha yang ada di Sulawesi Selatan tidak hanya berdiam diri tanpa melakukan apapun di era digitalisasi ini, karena percepatan nya yang begitu laju, membuat kita tak boleh terlambat.

"Untuk para pengusaha di Sulsel dengan makin maraknya digitalisasi kita tidak boleh terlambat, jadi kita harus ikut ke digitalisasi ekonomi, mendigitalisasi semua proses yang ada di bisnis kita, agar tidak tertinggal," tuturnya.

Sebelumnya diberitakan Ketua Apindo Sulsel, Suhardi pun menyampaikan bahwa acara CEO Business Forum ini, diharapkan tidak hanya menjadi ajang diskusi, tapi juga sebagai ajang eksekusi bisnis.

"Acara ini diharapkan tidak hanya jadi diskusi bisnis, tapi kedepannya bisa jadi ajang eksekusi bisnis, sehingga kita bersama-sama bisa memajukan ekonomi yang ada di Sulawesi Selatan khususnya diera digitalisasi ini," ungkap Suhardi.

Laporan : Riski