Masa Tenang Pemilu, Klenteng di Makassar Batasi Jam Operasional

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Sejumlah Klenteng di Kota Makassar membatasi jam operasional pada Tahun Baru Imlek, karena bertepatan dengan masa tenang jelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Hal tersebut diungkapkan oleh Humas Klenteng Xian Ma Makassar, Robby Anto saat memantau ibadah Imlek di Kelenteng Xian Ma, Sabtu (10/2/2024).

"Kita menghormati masa tenang Pemilu, jadi jam operasional kita batasi, tidak seperti tahun-tahun sebelumnya, jadi kita minimalisir supaya tidak banyak keramaian," jelas Robby Anto kepada CELEBESMEDIA.ID.

Jika ditahun-tahun sebelumnya klenteng dapat beroperasi dari pagi hingga dini hari, maka berbeda dengan tahun ini. Robby mengungkapkan jam operasional klenteng pada pukul 06.00 Wita hingga 17.00 Wita.

"Untuk jam operasional karena masa tenang pemilu kita hanya buka dari jam 06.00 Wita dan maksimal jam 17.00 Wita sore saja. Kita juga kompak dengan klenteng yang lainnya di sini (Jalan Sulawesi)," beber Robby.

Kendati demikian, prosesi ibadah di Klenteng Xian Ma tetap berjalan lancar. Jemaat pun datang silih berganti untuk melaksanakan ibadah di hari Imlek.

Laporan : Riski