Marching Band Bakal Iringi Parade Budaya Disbudpar Makassar

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Marching Band akan iringi Parade Budaya Disbudpar Makassar pada pembukaan Rakernas XVI Apeksi 2023.

Sebanyak 69 personil Marching Band ini menggelar latihan di Anjungan Pantai Losari kota Makassar, Selasa (11/07/2023). 

Marching Band ini akan mengikuti Karnaval dan Pawai Budaya pada Rabu, 12 Juni 2023 pukul 19.00 WITA, di Jembatan Toraja Center Point Of Indonesia hingga Anjungan Pantai Losari dan akan tampil dihadapan 98 wali kota se-Indonesia.

Muhammad Nur Shaleh selaku kordinator pelatih Marching Band Binaan Dispora Kota Makassar ini mengatakan untuk acara opening ceremony akan memimpin karnaval budaya dan menyiapakan sebanyak 69 personil yang akan unjuk kepiawaiannya bermain musik esok hari. 

"Ada enam puluh sembilan personil, dan kita yang paling depan setelah itu ada peserta dan penari. Ini akan bermain dipawai budaya dan Funbike" Ungkapnya

Dia juga menjelaskan, untuk persiapan jelang pembukaan Rakernas XVI Apeksi ini menghabiskan waktu 2 bulan untuk tampil sempurna diacara tersebut. 

"Kalau kita dari basic itu sudah tujuh bulan, tapi kalau persiapan untuk APEKSI ini sudah sekitar dua bulan, dan kita berharapnya bisa perfect" tuturnya. 

Laporan : Zulfikar Rompol