HUT ke-77 RI, YLI dan Jurnal 8 Gelar Sunatan Massal Gratis

Suasana sunatan massal gratis YLI dan Jurnal 8 di Kecamatan Bontoala, Minggu (21/8) - (foto by Darsil Yahya)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Perayaan HUT ke-77 RI biasanya digelar dengan berbagai lomba meriah dan menarik. Namun berbeda dengan Yayasan Lions Indonesia (YLI) dan Jurnal 8.

Mereka merayakan semarak hari kemerdekaan Republik Indonesia dengan menggelar bakti sosial yakni Sunatan Massal Gratis di Jalan Pajenekang, Kelurahan Bontoala Parang, Kecamatan Bontoala, Makassar, Minggu (21/8/2022). 

Pantauan CELEBESMEDIA.ID, ibu-ibu di wilayah tersebut sangat antusias membawa anak laki-lakinya untuk disunat. Meski beberapa anak sempat menolak dan ketakutan, namun akhirnya mereka mau disunat setelah diberi pemahaman oleh dokter dan orangtuanya. 

Jeni warga sekitar yang juga ikut membawa kedua anaknya sunat massal gratis mengaku sangat terbantu dengan kegiatan bakti sosial ini. 

"Saya banyak berterimakasih karena kita masyarakat bisa terbantu dengan kegiatan seperti ini. Harapan kami kedepan supaya bisa dilaksanakan lagi agar warga yang lain bisa juga bisa merasakan karena ini sangat membantu," ucapnya kepada CELEBESMEDIA.ID di lokasi. 

Sekretaris Jurnal 8 Fatmawati Abdullah mengungkapkan kegiatan bakti sosial ini dimulai Pukul 08.00 hingga 12.00 Wita dan ada 100 peserta dari berbagai wilayah yang ikut berpartisipasi.

'Kegiatan sunatan massal gratis ini kami membantu ibu-ibu disekitar kecamatan Bontoala dan sekitarnya karena yang datang juga bukan dari kecamatan sini saja, tapi ada dari Tinimbu bahkan Kabupaten Gowa," bebernya. 

Selain disunat, ia mengaku para peserta juga diberikan souvenir seperti songkok, sarung, makanan dan uang saku.

"Kami melaksanakan ini sudah yang kedua kalinya dan kami juga mengucapkan banyak terimakasih kepada pihak yang mensupport dan berpartisipasi hingga acara sunatan massal gratis ini terlaksana," ujarnya. 

Olehnya itu, perempuan yang akrab juga Wiwik ini berharap kedepan pihaknya akan terus melakukan bakti sosial. 

"Harapan kami semoga kedepan acara seperti ini bisa terus berlanjut dan bisa disupport lagi," tandasnya. 

Laporan : Darsil Yahya