Warga Sailong Keluhkan Debu Jalan Bikin Sesak

CELEBESMEDIA.ID, Gowa - Jalan Provinsi H. M. Yasin Limpo di Dusun Sailong, Desa Sunggumanai, Kecamatan Pattallasang, Kabupaten Gowa masih dalam pengerjaan.

Jalan ini sudah dikerjaan sejak sebulan terakhir. Pekerja jalan tersebut mengaku jalan diperkirakan rampung 6 bulan sesuai target perencanaan.

"Ada 2 titik ini yang sedang diperbaiki, dibagi 2 segmen. Segmen 1, 1.7 km, segmen 2 itu 1,3 Kilometer.

Jadi sekitar 4 km, dengan waktu pelaksanaan 180 hari kalender atau kurang lebih 6 bulan iye." ucap adi salah satu operator alat berat, Kamis (26/05/2023).

Namun banyak warga mengeluh dengan debunya yang beterbangan mengganggu pengendara dan warga sekitar.

Pantauan CELEBESMEDIA.ID, Jumat (26/5) siang, timbunan perbaikan jalan yang belum rampung menyebabkan debu tebal menganggu kesehatan kesehatan pengendara dan warga sekitar.

"Iye menganggu sekali, ini anak-anak sebentar-sebentar sakit, batuk, radang tenggorokan. Saya juga sering-sering bersin soalnya ada sinus juga," ungkap Alwiyah salah satu warga Dusun Sailong.

Warga juga mengeluh kesulitan dalam membersihkan rumah karena debu yang tebal.

"Ini debu banyak sekali, jadi aduh bersih-bersih rumah ini setiap hari,” sambung Alwiyah.

Masyarakat juga berharap material jalan yang digunakan dapat diperhatikan kualitasnya agar tidak sering rusak.

"Semoga bisa dipercepat perbaikannya karena sangat menganggu sekali debunya, dan materialnya juga diperhatikan kualitasnya karena sering sekali rusak terus lama sekali biasa baru diperbaiki lagi," tutup Alwiyah.

Laporan: Moh. Firmansyah Putra