Gubernur Sulsel Lantik 6 Pejabat di Ujung Masa Jabatan

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman melantik enam pejabat eselon II hasil lelang jabatan, Jumat (1/9/2023). Pelantikan itu dilakukan di ujung masa kepemimpinannya sebagai Gubernur.

Seperti diketahui, masa jabatan Andi Sudirman Sulaiman akan berakhir Selasa (4/9). Selepas akhir masa jabatannya, tampuk kepemimpinan di Pemprov akan dikendalikan oleh Penjabat (Pj) Gubernur.

Pelantikan itu dilakukan secara virtual ditengah kunjungan kerja di Kota Palopo, sehingga pengambilan sumpah janji dan jabatan berlangsung melalui zoom meeting dan tatap muka.

Di Palopo, Gubernur melantik langsung dua Pejabat Eselon yakni ikut bersama dalam kunjungan kerja itu. Masing-masing Kepala Dinas Perhubungan Andi Erwin Terwo dan Kepala Dinas Kesehatan Ihsaq Iskandar.

Lalu empat lainnya dilantik di Ruang Rapat Pimpinan (Rapim) Kantor Gubernur lewat virtual. Keempatnya adalah Kepala Biro Pengadaan Barang dan Jasa (Barjas) Kasman, Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Reza Faisal Saleh.

Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Salehuddin dan Direktur RSUD Haji Makassar Evi Mustikawati Arifin.

Kepala Bidang Mutasi dan Promosi BKD Sulawesi Selatan Zakiyah Assegaf yang dikonfirmasi mengatakan, pelantikan secara virtual tidak mengurangi kesakralan prosesi sumpah janji jabatan dan telah memenuhi regulasi perundang-undangan. 

“Ada regulasi Permenpan 15 masih boleh melaksanakan zoom,” ucapnya.

Sementara itu, Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada para peserta lelang jabatan, meski belum dilantik.

“Yang tidak dilantik terimakasih atas partisipasi dalam lelang, harapan saya jangan patah semangat,” harapnya.

Tak hanya pejabat eselon II, Gubernur juga merotasi dan melantik sejumlah pejabat eselon IV dan eselon III.