Bupati Selayar Launching Gebyar Vaksin Anak

CELEBESMEDIA.ID, Selayar- Untuk meningkatkan imunitas anak terhadap penularan Virus Covid-19, Bupati Kepulauan Selayar H. Muh. Basli Ali (MBA) melaunching Gebyar Vaksin Anak usia 6-11 tahun antar Sekolah Dasar se Kebupaten Kepulauan Selayar.

Pencanangan vaksin anak oleh Bupati MBA didampingi Sekda, Dandim 1415, Kapolres dan pimpinan OPD terkait yang dipusatkan di SD Negeri 1 Benteng, Rabu (9/2/2022) 

Nur Atifa Basli yang juga merupakan anak dari H. Muh. Basli Ali Bupati Kepulauan Selayar merupakan siswa yang pertama divaksin. Disusul anak dari Dandim 1415 dan dua putri dari Kapolres Kepulauan Selayar. 

Bupati, Dandim dan Kapolres secara bergantian mendampingingi putra putrinya menjalani vaksin, dilanjutkan ratusan murid Sekolah Dasar Negeri 1 Benteng yang juga didampingi oleh orangtua masing-masing. Mereka tampak antusias dan antri untuk mendapatkan vaksinasi Covid-19. 

Sementara itu Bupati MBA mengatakan vaksinasi Covid-19 adalah upaya pemerintah dalam menangani Pandemi Covid-19, bertujuan untuk menciptakan kekebalan kelompok agar masyarakat menjadi lebih produktif dalam menjalankan aktivitas kesehariannya. 

Ia juga menjelaskan vaksinisasi atau lebih umun dikenal dengan istilah imunisasi, pada dasarnya adalah hal yang sudah biasa, anak sejak lahir hingga usia 2 Tahun telah terbiasa diberikan imunisasi, yang membedakan dengan imunisasi Covid-19 adalah perlindungan terhadap jenis penyakitnya. 

"Untuk itu tidak perlu ragu dan takut untuk memberikan vaksinisasi kepada anak," pintah MBA 

Bupati MBA juga mengimbau seluruh masyarakat untuk mendukung suksesnya vaksinisasi Covid-19 dan terkhusus pada Dinas Kesehatan dan Dinas Pendidikan serta instansi  terkait lainya agar bekerjasama memastikan seluruh anak usia 6-11 agar mendapatkan vaksin secara merata. 

Dari data yang diperoleh disebutkan bahwa pelaksanaan vaksinisasi anak usia 6-11 tahun ditargetkan sebanyak 13.421 orang yang tersebar di 139 Sekolah Dasar se Kabupaten Kepulauan Selayar.


Download aplikasi celebesmedia.id di Appstore dan Playstore.

Follow dan Add juga Sosial Media Celebesmedia.id di Instagram, Twitter, Facebook & Youtube.