BMKG Prediksi Makassar Berawan Senin 11 Maret 2024

CELEBESMEDIA.ID, Makassar -  Bagi Anda yang hendak beraktivitas di luar rumah hari ini, tak perlu khawatir akan terjebak hujan.

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) wilayah IV Makassar memprediksi  Kota Makassar akan berawan hari ini, Senin (11/3/2024).

Prakirawan BMKG Wilayah IV Makassar, Muh Sultan Djakaria menjelaskan Makassar akan berawan sepanjang hari ini. Tidak terpantau potensi hujan di Makassar.

"Makassar akan berawan dari pagi hingga sore hari. Sedangkan saat malam hari hanya Makassar bagian utara yakni Biringkanaya dan Tamalanrea yang berpotensi hujan ringan,"  jelasnya dalam penyampaian tertulis BMKG Makassar yang masuk ke redaksi CELEBESMEDIA.ID.

Kecepatan angin lebih tinggi dari kemarin berkisar 20 per jam. Suhu udaranya dikisaran 24- 32 derajat Celsius. Sedangkan kelembapan antara 70 persen hingga 90 persen.

Tidak ada peringatan dini yang dikeluarkan BMKG Wilayah IV Makassar hari ini.

Sementara BMKG Maritim Paotere Makassar mencatat ketinggian gelombang di perairan Makassar masih dalam kategori aman.

"Angin akan berhembus dari barat daya ke barat laut dengan ketinggian gelombang di perairan Makassar berkisar 0,5 sampai 1 meter," kata Prakirawan BMKG Maritim Paotere Dini Afiaty Pertiwi.