Rapsel Ali Dimakamkan Secara Militer di TMP Panaikang Makassar

Prosesi pemakaman Rapsel Ali - (foto by Darsil Yahya)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Jenazah anggota DPR RI Fraksi NasDem sekaligus menantu Wapres RI Ma'ruf Amin, Muhammad Rapsel Ali dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Panaikang, Senin (10/4/2023).

Upacara pemakanan yang dilakukan secara militer ini dipimpin langsung Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman.

Pantuan di lokasi, sejumlah keluarga termasuk kedua orangtua Rapsel Ali dan istrinya serta kerabat dan sejumlah pejabat hadir dalam prosesi pemakaman.

Sebelum dimakamkan, jenazah Rapsel Ali disemayamkan di rumah duka Jalan Bonto Mangape, Makassar.

Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman mengatakan prosesi pemakaman dilakukan secara militer sebagai penghormatan terakhir atas dedikasi Rapsel Ali.

"Upacara kebesaran militer ini dilaksanakan sebagai penghormatan dan penghargaan jasa-jasa dan pengorbanan beliau kepada negara dan bangsa yang telah dilaksanakan sepanjang hidupnya," ujarnya.

Selain itu, Andi Sudirman mengungkapkan kepergian Kakak kandung Bupati Selayar, Basli Ali merupakan cobaan yang harus diterima khusus pihak keluarga.

"Cobaan ini tentu sungguh sangat mengejutkan dan menyedihkan perasaan kita semua terkhusus kepada keluarga, istri, orangtua dan keluarga besar almarhum. Tapi sebagai orang yang beriman kita yakin bahwa kehendak Allah SWT, Tuhan yang Maha Esa itu pasti yang terbaik," ujarnya.

Laporan : Darsil Yahya