Kanit Reskrim Polsek Tallo Dicopot Usai Gerebek Markas Batalyon 120

Kantor Polsek Tallo, Jalan Gatot Subroto Makassar - (ist)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Penggerebekan 48 anggota Batalyon 120 (B120) Makassar di Markas Batalyon 120, Jalan Korban 40.000 Jiwa, Makassar, berbuntut pencopotan Kanit Reskrim Polsek Tallo, Iptu Faizal. 

Hal itu dibenarkan oleh Kapolsek Tallo, Kompol Badollahi saat dikonfirmasi CELEBESMEDIA.ID, Senin (12/9/2022). 

Menurut Badollahi pencopotan Iptu Faizal sebagai Kanit Reskrim Polsek Tallo lantaran kinerjanya yang tidak profesional. 

"(Iya dicopot dan) Diperintahkan apel di Polrestabes Makassar terkait dengan masalah kinerja yang tidak profesional," kata Badollahi. 

Namun saat ditanya lebih spesifik terkait kinerja Iptu Faizal seperti apa yang dianggap tidak profesional, perwira polisi satu bunga melati itu tidak merespon dan memilih bungkam. 

Sementara, Iptu Faizal yang dikonfirmasi terkait pencopotan tersebut hingga saat ini, baik melalui pesan WhatsApp dan sambungan telepon belum menjawab permintaan dari CELEBESMEDIA.ID.

Sebelumnya diberitakan, polisi menggerebek sebuh ruko yang merupakan Sekretariat Batalyon 120 (B120) di Jalan Korban 40.000 Jiwa, Kecamatan Tallo, Kota Makassar.

Dalam penggerebekan itu polisi mengamankan 48 orang anggota Batalyon 120 Makassar yang usianya mayoritas masih belasan tahun. 

Bahkan dalam penggerebekan itu polisi juga mengamankan 164 anak panah atau busur, 4 buah parang, 1 senjata rakitan jenis paporo, 3 ketapel dan 38 botol minumam keras (Miras) yang kosong.

Laporan : Darsil Yahya