Tagih Janji Walikota, Warga Ancam akan Tutup TPA Antang

Baliho yang berisi protes warga terkait pemindahan lokasi PSEL - (ist)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar- Warga Kecamatan Manggala akan melakukan  penutupan TPA Antang Senin (14/08/2023). 

Aksi ini sebagai bentuk protes akan janji walikota Makassar yang tak kunjung terealisasi serta imbas dari kericuhan saat Rapat Dengar Pendapat (RDP) di Komisi C DPRD Makassar lalu.

Hal ini tertuang dari penyataan tertulis sikap wargaTamangapa yang diterima CELEBESMEDIA.ID, Minggu (13/8/2023) malam.

"Alasan Penutupan TPA Tamangapa, Pertama Janji Wali kota Makassar yang akan membangun TPA BINTANG 5 TAMANGAPA  hanya isapan jempol semata," tulis warga dalam pernyataan tertulis tersebut.

"Janji Wali kota Makassar untuk menyelesaikan tanah milik warga yang tertimbun overload sampah TPA TAMANGAPA hanya sekedar janji tanpa terealisasi," sambung warga.

Dalam pernyataan tertulis tersebut juga diketahui aksi protes itu dipelopori  Aliansi Masyarakat Manggala Peduli TPA TAMANGAPA dan akan dilakukan pada Senin (14/8) pukul 09.00 Wita. Estimasi massa mencapai 300 orang.

Sebelumnya pun warga Antang telah melakukan yang menyuarakan penutupan TPA Antang dengan memasang baliho tanda tak terima pemindahan lokasi proyek Pengelolaan Sampah jadi Energi Listrik (PSEL) di beberapa titik seperti di jalur masuk gerbang TPA Antang dan di pertigaan Jl.AMD dan Jl. Antang Raya.

Laporan: Raudhatul Jannah