Nelayan Tenggelam di Dekat CPI: 2 Selamat, 1 Masih Dicari

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Seorang nelayan bernama Abdul (30) masih dalam pencarian, Selasa (16/1). Ia tenggelam saat perahunya terbalik di laut sekitar Central Point of Indonesia (CPI), Makassar, Senin (15/1)

Saat mencari ikan, ia bersama 2 rekannya yang lain. Kedua rekannya selamat. Syahrul (30) selamat setelah berenang ke daratan di Kawasan CPI dan dievakuasi warga sekitar, dan seorang lagi atas nama Dg Bunga berhasil dievakuasi Tim SAR gabungan Senin sore. Sedangkan Abdul masih dalam pencarian. 

Kepala Kantor Basarnas Makassar, Mexianus Bekabel mengatakan, bahwa tim rescue pertama diberangkatkan dan telah melakukan pencarian dengan menggunakan RBB (Rigid Bouyancy Boats) milik Basarnas melalui jalur pelabuhan rakyat Paotere.

"Tim rescue telah melakukan penyisiran menggunakan RBB di sekitar lokasi kejadian, namun karena cuaca dan ombak yang kurang bersahabat, pencarian masih nihil," kata Mexianus.

Mexianus menambahkan bahwa pada hari kedua pencarian terhadap korban maka akan dilakukan penyelaman di sekitar lokasi kejadian.

"Hari ini (Selasa,16/01/2024) adalah hari kedua  operasi sar, pencarian dilakukan dengan menggunakan perahu karet dan menggunakan RBB, selain itu jika kondisi memungkinkan maka akan dilakukan penyelaman oleh tim penyelam di lokasi sekitar kejadian," ucap Mexianus.

Hingga berita ini dimuat, korban masih dalam pencarian oleh tim sar gabungan.