Rakor Forkopimda, Pj Bupati Luwu Harap Keamanan Terjaga selama Ramadan

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Penjabat Bupati Luwu, Drs. H. Muh. Saleh, M.Si secara resmi membuka kegiatan Rapat Koordinasi Pemerintah bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten di aula Andi Kambo, kompleks perkantoran Bupati Luwu, Senin (18/3/2024).

Kegiatan yang mengangkat tema “Sinergitas Forkopimda dalam Menata dan Memelihara Stabilitas Keamanan di Bulan Suci Ramadhan”, dihadiri oleh unsur Forkopimda, Forkopimcam dan sejumlah pejabat lingkup Pemkab Luwu.

Dalam sambutannya, Pj Bupati Luwu mengatakan, pasca pemilihan presiden dan dan anggota legislatif, masyarakat harus kembali merawat persatuan dan kesatuan.

“Pilpres dan Pileg telah kita laksanakan sehingga saya minta agar masyarakat jangan lagi ada kelompok-kelompok, terkotak-kotak, saatnya kita rawat persatuan dan kesatuan untuk membangun Luwu lebih baik lagi,” kata Muh. Saleh.

Pj Bupati Luwu berharap, momentum bulan suci Ramadan tahun ini sebaiknya dimanfaatkan untuk mempererat silaturrahmi, konsolidasi dan sinergi untuk meningkatkan stabilitas keamanan bagi masyarakat.

“Pada bulan suci ramadhan, aktifitas lebih banyak dilaksanakan di malam hari terutama dalam melakukan amaliyah ramadhan sehingga diharapkan, forkopimda dan forkopimcam dapat mengawal dan memberikan rasa aman dan damai kepada masyarakat yang sedang beribadah,” lanjutnya.

Selain itu, Sinergitas juga harus terus ditingkatkan untuk menghadapi perhelatan pesta demokrasi berikutnya, yakni pemilihan kepala daerah (Pemilukada).

“Bulan November 2024 kita akan laksanakan Pemilukada untuk memilih Gubernur dan Wakilnya serta Bupati dan wakilnya dimana akan berpotensi terjadinya kerawanan kamtibmas, sehingga perlu kita perkuat sinergitas menjaga keamanan dan kelancaran pelaksanaan Pemilukada nantinya,” ujar Muh. Saleh.

Sebagai penjabat Bupati Luwu yang diamanahkan untuk mengawal proses transisi pemerintahan di Kabupaten Luwu, Muh. Saleh meminta seluruh komponen pemerintah daerah dan masyarakat dapat mendukungnya dengan melaksanakan tugas dan kewajiban secara ikhlas dan bertanggung jawab sesuai dengan tupoksi masing-masing.