Nantikan Spesial Dialog “Peran Bea Cukai dalam Peningkatan Ekspor UMKM”

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Kondisi perekonomian Indonesia berada di titik rendah saat bencana global pandemi Covid-19 melanda sehingga melambatkan roda ekonomi Indonesia. Namun roda ekonomi Indonesia nyatanya bisa bangkit, salah satunya karena kreativitas yang memunculkan giat pada sektor bisnis usaha mikro kecil dan menengah (UMKM). Kebangkitan sektor UMKM dapat berdampak dan mempercepat pemulihan ekonomi Indonesia.

Menyadari hal tersebut Kementerian kuangan melalui Bea Cukai terus menggali potensi ekspor komoditas daerah dan mendorong para pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) untuk merealisasikan ekspornya terus meningkat. Ada beberapa upaya yang dilakukan Bea dan Cukai untuk meningkatkan ekspor UMKM di Indonesia. Salah satunya dengan memberikan edukasi dan pendampingan mengenai kegiatan ekspor bagi pelaku usaha.

Sejauh mana peran UMKM dalam perekonomian nasional ? dan apa urgensinya sehingga Kementerian Keuangan dalam hal ini Direktorat Jenderal Bea Cukai melaksanakan program pemberdayaan UMKM?

Temukan jawabannya di Spesial Dialog bertema “Peran Asistensi Bea dan Cukai dalam Peningkatan Ekspor UMKM”, Rabu (29/6/2022) pukul 20.00 Wita.

Talkshow ini akan menghadirkan dua orang pembicara yakni Gatot Hartono selaku Kabid Fasilitas Kanwil Bea Cukai Sulbagsel dan Andhi Pramono selaku Kepala Kantor Bea Cukai Makassar yang disiarkan langsung di Celebes Tv.