Firman Pagarra Jadi Pj Sekda Makassar, Walikota Beberkan 3 Alasannya

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Kepala Bapenda Makassar, Firman Hamid Pagarra ditunjuk sebagai Pj Penjabat (PJ) Sekretaris Daerah (Sekda) Makassar.

Firman Pagarra menerima Surat Pengangkatan PJ Sekda tersebut di pagi hari tadi, Kamis (04/01/2023), yang diserahkan langsung oleh PJ Sekretaris Provinsi Sulsel Muh Arsjad.

Penyerahan SK tersebut berlangsung di Kantor Gubernur Sulsel, di jl Urip Sumoharjo. 

Walikota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto mengungkapkan alasannya menunjuk Kepala Bapenda tersebut sebagai PJ Sekda Makassar.

"Ada beberapa pertimbangan tentunya, beliau itu salah satu dari 5 orang kriteria dengan kinerja terbaik, itu salah satunya, " ungkap Danny Pomanto, sapaan akrab Walikota Makassar 

"Yang kedua, Pak firman itu berhasil mengkompakkan organisasi dibawahnya, jadi tidak terpecah-pecah, sehingga menjadi yang paling kompak di jajaran SKPD, kemudian produktivitas nya juga meningkat," sambung Danny Pomanto.

Selain itu, Danny juga mengungkapkan Firman Pagarra berhasil meningkatkan kesejahteraan organisasi.

"Kemudian yang ketiga, pak Firman juga berhasil meningkatkan kesejahteraan, artinya apa yang mereka lakukan jika baik, mereka kan juga dapat insentif, dan itu saya lihat, kenapa kompak karena betul-betul merata, jadi manajemen pemerataan nya bagus sekali, jadi saya harap itu bisa di terapkan lagi, karena kelemahan kita itu sebenarnya eksentris," pungkasnya.

Sebelum penunjukan ini, Pelaksana Harian (PLH) Sekda Makassar yang sempat ditunjuk ialah Muhammad Yasir. Muhammad Yasir saat itu ditunjuk untuk menggantikan M Ansar yang saat itu sudah pensiun tepat pada tanggal 31 Desember 2023 lalu.

Sementara itu, sebelum penunjukkan Firman Pagarra, 4 nama  yang mencuat dogadang-gadang sebagai Pj Sekda Makassar ialah Andi Asma Zulistia Ekayanti, Kepala Dinas Pariwisata Muhammad Roem, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Hasanuddin, dan Kepala Dinas Ketenagakerjaan Nielma Palamba.

Laporan : Riski