PSBM ke-23 Digelar di Makassar Setelah Lebaran

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Gelaran Pertemuan Saudagar Bugis Makassar (PSBM) XXIII tahun 2023 rencananya akan dilangsungkan di Kota Makassar pada bulan Mei, usai Lebaran Idul Fitri.

 Hal itu terungkap dalam rapat panitia PSBM XXIII yang dilaksanakan secara daring, Senin, (20/3) lalu. Rapat diikuti Sekretaris Panitia  Mastuti Betta, Sekjen BPP KKSS Abdul Karim, dan sejumlah panitia lainnya.

Ketua Panitia PSBM XXIII Mashur Bin Moh Alias menekankan, bahwa panitia tidak akan membuat proposal dan meminta sumbangan ke berbagai sumber dengan pertimbangan bahwa  donasi di kalangan internal KKSS saja penyelenggaraan PSBM berlangsung sukses.

“Sumber dana dari kalangan warga KKSS sangat potensial digali untuk kebutuhan organisasi,” kata Mashur.

Seperti diketahui, penyelenggaraan PSBM Ke-22 tahu lalu juga sukses menghimpun dana dari segenap pengurus.

Sementara Ketua Umum BPP KKSS Muchlis Patahna sepakat dengan apa yang disampaikan oleh Ketua Panitia bahwa proposal tidak perlu diedarkan keluar.

Ia juga mengharapkan  dengan kepulangan para saudagar Bugis Makassar, diharapkan ada transaksi bisnis yang riil sehingga dapat membangun Sulawesi Selatan.

“Semangat PSBM idealnya adalah mengundang saudagar Bugis Makassar berkumpul pada pertemuan tersebut,” ucap Muchlis Patahna.