Bersama Warga, Bupati Selayar Salat Idul Fitri di Masjid Rahmatan Lil Alamin

CELEBESMEDIA.ID, Selayar - Bupati Kepulauan Selayar H. Muh. Basli Ali bersama Ketua TP PKK Selayar Hj. Andi Dwiyanti Musrifah Basli dan keluarga Salat Idul Fitri 1445 H di Masjid Rahmatan Lil Alamin, Kecamatan Benteng, Rabu (10/4/2024). 

Di tempat yang sama, Sekda Selayar Mesdiyono, bersama jajaran forkopimda serta pimpinan OPD dan masyarakat juga Salat Idul Fitri. Sedangkan Wakil Bupati Selayar H. Saiful Arif salat ied di Kelurahan Batangmata, Kecamatan Bontomatene.

Awalnya pelaksanaan Salat Idul Fitri ini akan dipusatkan di Lapangan Pemuda Benteng, namun sehari sebelumnya hingga malam hari, cuaca tidak bersahabat.

Hujan yang mengguyur Kota Benteng Selayar, membuat Lapangan Pemuda tidak memungkinkan untuk digunakan. Kondisi lapangan becek dan sebagian tergenang.

Atas kondisi ini sehingga Pemkab Selayar memindahkan lokasi salat Idul Fitri ini, dengan menempati dua masjid besar, yakni Masjid Rahmatan Lil Alamin dan Masjid Agung Al-Umaraini Benteng.

"Karena kondisi lapangan yang tidak memungkinkan, sehingga baru kali ini kita pusatkan pada dua Masjid, sekaligus menghadirkan dua khatib," ucap Bupati Selayar, Basli Ali.

Antusias ribuan warga khususnya umat muslim yang datang lebih awal, sehingga dua masjid ini tidak bisa menampung jemaah, hingga meluber ke pekarangan dan ruas jalan sekitar.

Usai salat Idul Fitri 1445 H, Bupati Selayar membuka open house di rumah jabatannya, Jalan Jenderal Ahmad Yani, Kelurahan Benteng.

Pada momen ini, tidak sedikit dari kalangan forkopimda dan Pimpinan OPD dan masyarakat memanfaatkan untuk bersilaturrahim dengan orang nomor satu di Bumi Tanadoang julukan dari Kabupaten Kepulauan Selayar. 

Para tamu yang datang dijemput langsung oleh Bupati yang sekaligus dimanfaatkan untuk saling bermaaf-maafan.