Kemenparekraf Harap Ada Satgas Covid-19 di Tiap Destinasi Wisata

Kunjungan rombongan Kemenparekraf ke destinasi wisata Rammang-rammang - (ist)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Kemenparekraf) berharap agar pada tiap destinasi wisata terdapat Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 yang berjaga. 

Hal ini ditegaskan Direktur Pertemuan Insentif, Konvensi, dan Pameran Kemenparekraf Masruroh saat berkunjung ke objek wisata Rammang-rammang di Kabupaten Maros, Kamis (9/9/2021). 

"Harus ada Satgas Covid-19 di destinasi tersebut yang memantau sampai ke dalam. Jadi, perlu ada satgas yang menegur terutama yang tidak pakai masker," tegas Masruroh.

Ia juga mengungkapkan dari pantauannya saat melakukan kunjungan jika penerapan prokes di Rammang-rammang sudah tepat, sedangkan untuk lokasi wisata Bantimurung masih perlu pembenahan.

"Untuk wisata Rammang-Rammang penerapan protokol kesehatannya sudah pas banget. Dan untuk di Bantimurung Kabupaten Maros mungkin secara fasilitas sudah sesuai protokol kesehatan, cuma kontrol mesti diperketat lagi,” lanjutnya.

Masruroh juga menghimbau kepada calon pelancong yang hendak berlibur di masa pandemi ini untuk mencari tempat wisata yang terbuka sehingga memiliki perputaran udaranya bagus.

Kunjungan Kemenparekraf ke beberapa objek wisata di Sulsel merupakan rangkaian dari sosialisasi dan simulasi  Cleanliness, Health, Safety, Environmental sustainability (CHSE) pada penyelenggaraan kegiatan Meeting, Incentive, Convention, and Exhebition (MICE) di Novotel Grand Shayla Makassar, Rabu, 8 September 2021 kemarin.

Dalam kunjungannya ini, Kemenparekraf juga mengajak sejumlah awak media, baik dari media online, cetak maupun elektronik di Sulawesi Selatan.