Life Time Achievement Award untuk Aksa Mahmud di Hari Ultah 10 Celebes TV

Pendiri Bosowa Group, HM Aksa Mahmud - (handover)

CELEBESMEDIA. ID, Makassar - Peringati hari jadi ke-10, Celebes TV menganugerahkan Life Time Achievement Award kepada pendiri Bosowa Group HM Aksa Mahmud, yang juga berulang tahun ke-76 pada tanggal 16 Juli 2021.

Penghargaan tersebut diserahkan CEO Celebes Media Olahraga Andi Suruji dalam acara zoom meeting yang diikuti seluruh karyawan Celebes Media kepada Pak Aksa, panggilan akrab Aksa Mahmud yang berada di rumahnya di Jakarta.

Andi Suruji mengatakan pimpinan Celebes TV menganugerahkan penghargaan itu karena menilai Pak Aksa sebagai sosok yang selalu memikirkan kepentingan bangsa dan negara. Selalu mencari terobosan untuk mencapai kemajuan.

Di usia yang tidak muda lagi, kata Andi Suruji, Pak Aksa seolah tidak mengenal kata lelah untuk berbuat demi kebaikan kepada masyarakat.

Tidak lagi terlalu aktif urus bisnis, Pak Aksa justru lebih banyak mengurus urusan rakyat melalui aktivitas sosial, pendidikan dan keagamaan.

Dalam kesempatan itu, Pak Aksa pun mengucapkan terima kasih atas perhatian anak Celebes di hari ulang tahunnya.

Ia menasihatkan supaya karyawan Celebes senantiasa disiplin menjaga diri dan keluarga maupun sesama karyawan, serta menjadi pelopor dalam upaya bersama mencegah penyebaran virus Covid-19.

Pak Aksa juga mengingatkan tantangan yang dihadapi media di masa depan, dan berharap Celebes TV senantiasa menjadi media yang senantiasa menyajikan informasi yang mendidik masyarakat.

Sementara itu Andi Suruji menyampaikan terima kasih kepada Pak Aksa yang senantiasa memberi saran dan kritikan kepada Celebes TV agar terus meningkatkan dan memperbaiki mutu siaran maupun  konten-konten dan informasi yang disajikan.

Juga kepada pendiri Celebes TV, seperti Husain Abdullah, Muhammad Hasrul Hasan, Rudi Gunawan, Muannas dan almarhum Kamaluddin atas perhatian dan dukungannya, begitu pula kepada Erwin Aksa dan Sadikin Aksa yang terus mensupport Celebes TV.

Kepada karyawan Celebes TV, Andi Suruji mengingatkan dinamika media, terutama stasiun TV lokal, yang semakin menantang di masa yang akan datang.

Belum teratasi tantangan disrupsi media dengan menjamurnya media sosial dengan aneka aplikasi yang tersedia, muncul pandemi menghantam semua sektor kehidupan.

Tidak lama lagi media khususnya TV lokal yang bersiaran analog mau tak mau harus migrasi ke digital.

"Alhamdulillah kita tidak menyerah. Kita melakukan penyesuaian dan perubahan. Kita musti menjawab tantangan demi tantangan itu dengan soliditas, antusiasme berkarya, dan kekompakan, serta kesabaran. Tak lupa bersyukur dan berdoa," katanya.