Sambut PTM 100 Persen, Murid SD di Gowa Jalani Vaksinasi Massal

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Ratusan murid SD Inpres Bonto-bontoa antusias mengikuti vaksinasi Covid-19 pada Rabu (26/1/2022) pagi. Sejumlah orangtua hadir mendampingi anaknya saat menerima suntikan dosis pertama.

Kepala SD Inpres Bonto-bontoa, Ramlah mengatakan pihaknya telah melakukan sosialisasi terkait program vaksinasi bagi anak usia sekolah, yang disambut baik oleh orangtua murid.

"Alhamdulillah, orangtua murid sangat antusias dengan dilakukannya vaksinasi. Sejak pagi hari, orangtua murid mendampingi anaknya untuk divaksinasi," tuturnya kepada CELEBESMEDIA.ID.

Dari 347 jumlah total murid SD Inpres Bonto-bontoa, hanya 134 anak yang menerima dosis vaksin pertama jenis Sinovac. Sedangkan 213 murid lainnya tidak divaksin karena alasan faktor kesehatan.

"Yang belum vaksin nanti akan diundang kembali, ada beberapa siswa berhalangan untuk hadir karena faktor kesehatan, yang kedua baru sembuh dari sakit sehingga kami beri waktu," jelas Ramlah.

"Setelah proses vaksinasi berjalan baik, rencananya pembelajaran tatap muka (PTM) akan berlangsung 100 persen," tambahnya.

Muh. Dahanna, salah seorang murid kelas empat yang telah disuntik dosis pertama mengaku ingin divaksin agar menjadi anak yang sehat.

"Saya ikut vaksin, biar tubuh menjadi sehat, teman lain ayo ikut vaksin," ucapnya di ruang kelas SD Inpres Bonto-bontoa di jalan Manggarupi, Kelurahan Bonto-bontoa, Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa.

Laporan: Ardi Jaho