Justin Hubner, Pemain Indonesia Pertama di Premier League

Justin Hubner - (foto by @justinhubner5/instagram)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Justin Hubner tercatat dalam sejarah sebagai pemain Indonesia pertama yang terdaftar di kompetisi kasta tertinggi Inggris, Premier League.

Sejarah itu terukir setelah Premier League mengubah status kewarganegaraan Hubner dari Belanda ke Indonesia di laman resmi Liga Inggris.

Hubner tercatat sebagai pemain Wolverhampton Wanderers untuk Premier League 2023/24. Namun, pemain berusia 20 tahun itu belum mencatatkan debut.

Diberitakan sebelumnya, pemain bernama lengkap Justin Quincy Hubner resmi berstatus WNI setelah mengucap sumpah dan janji setia pewarganegaraan Republik Indonesia di Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta, Rabu (6/12).

Pemain yang bersangkutan sudah melewati beberapa proses naturalisasi, salah satunya persetujuan dalam Rapat Paripurna DPR RI.

Justin Hubner punya darah Indonesia dari kakeknya, Ferdinand Rudolf Hubner. Rudolf Hubner lahir di Makassar, Sulawesi Selatan, pada 11 Agustus 1948.

Justin Hubner merupakan pemain kelahiran 14 September 2003. Saat ini dia merumput di liga Inggris bersama Wolverhampton Wanderers.