Empat Layanan Unggulan Primaya Hospital Hertasning

Primaya Hospital Hertasning - (foto by Akbar)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar Primaya Hospital Group menggandeng Bosowo Corporindo sebagai salah satu pemegang sahamnya meresmikan jaringan rumah sakit ke-16 yakni Primaya Hospital Hertasning. Rumah sakit ini adalah yang kedua di Makassar. Sebelumnya telah ada Primaya Hospital Makassar Jalan Urip Sumoharjo.

Grand Opening Primaya Hospital Hertasning dihadiri para petinggi Bosowa Corp dan Walikota Makassar Senin (29/1).

Direktur Primaya Hospital Hertasning dr. Oki Yanci menjelaskan ada 4 layanan unggulan di Primaya Hospital Hertasning yakni pada layanan otak, mata, maternity (ibu) dan pediatrik (anak).

“Jadi untuk Maternity kami (Primaya Hospital Hertasning) menyiapkan USG 4 dimensi dan untuk persalinan secara cesare dengan ERACS adalah singkatan dari Enhanced Recovery After Cesarean Surgery,” jelasnya kepada CELEBESMEDIA, Senin (29/10.

“Keunggulan layanan pediatrik ada vaksinasi, booster,ruangan Neonatal Intensive Care Unit (NICU) untuk bayi yang usianya kurang dari 30 hari dan Pediatric Intensive Care Unit (PICU). Sedangkan pelayanan otak yang menangani untuk pasien-pasien hipertensi stroke, gawat pembuluh darah, mengobati pasien-pasein yang sudah terkena sroke,” lanjutnya.

Sedangkan untuk pelayanan mata, kata dr Oky Primaya Hospital Hertasning akan menghadirkan para dokter mata terbaik.

“Pelayanan mata memiliki dokter mata handal yang melakukan pemeriksaan untuk penyakit – penyakit mata, termasuk operasi katarak dan penyuntikan obat ke bola mata,” ucapnya.

Ia juga menjelaskan saat ini Primaya Hospital sudah beroperasi dan telah melayani beberapa orang pasien baik rawat inap mau pun rawat jalan.

“(Primaya Hospital Hertasning) sudah berjalan sejak 12 Desember 2023 namun kita masih merapikan dalam segi pelayanan yang ada. Pasien rawat jalan sudah ada begitu pun rawat inap per hari ini sudah ada. Kami masih melayani pasien perusahaan, asuransi dan pembayaran pribadi. Tapi kita akan membuka pelayanan untuk pasien BPJS,” ucapnya.

Primaya Hospital Hertasning juga dilengkapi dengan beragam fasilitas. Mulai dari Instalasi Gawat Darurat, Ruang Operasi, Unit Intensif, Laboratorium, Radiologi (CT Scan 128 slice), Farmasi, Rehabilitasi Medik dan Ambulance yang beroperasional 24 jam.