BMKG: Langit Makassar Berawan di Malam Tahun Baru

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Maritim Makassar, memprediksi cuaca malam tahun baru di Kota Makassar.

Prakirawan BMKG Maritim Makassar, Dini Afiaty Pertiwi, mengatakan langit Kota Makassar akan berawan di tanggal 31 Desember.

"Untuk malam tahun baru tahun ini diperkirakan cuaca akan berawan di wilayah kota Makassar," ungkap Dini saat dihubungi CELEBESMEDIA.ID, Sabtu (30/12).

Secara umum, berdasarkan prakiraan cuaca BMKG Maritim Makassar, kondisi cuaca di esok hari, Minggu (31/12) atau malam tahun baru diprakirakan berawan dan berpotensi terjadi hujan dengan intensitas ringan.

Rinciannya, pada pukul 08.00 - 14.00 Wita diperkirakan cerah berawan. Kemudian pada pukul 14.00 - 20.00 Wita diperkirakan terjadi hujan ringan.

Pada pukul 20.00 - 08.00 Wita esok harinya akan berawan. Meski cuaca berawan, masyarakat tetap diimbau untuk waspada terhadap perubahan cuaca yang tidak dapat diprediksi.

Untuk tanggal 1 Januari 2024, diprakirakan cuaca berawan. Namun pada siang hingga sore diprediksi hujan dengan intensitas ringan. Dengan keadaan angin bertiup dari arah barat daya hingga barat laut dengan kecepatan 10 hingga 30 kilometer/jam.

Selain itu, diharapkan kewaspadaan terhadap gelombang laut yang bisa mencapai ketinggian 0,5 – 1,25 meter di Perairan Makassar.

"Kami juga tetap mengimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada terutama yang menggunakan transportasi jalur laut, karena ketinggian gelombang dapat mencapai 0,5-1,25 meter di perairan Makassar, tentu prakiraan ini tidak bersifat mutlak, karena cuaca mungkin saja berubah sewaktu-waktu," tutupnya.

Laporan : Riski