Rekayasa Lalin Tahun Baru, Warga Luar Dilarang Masuk Makassar

Jalan Penghibur Kota Makassar - (foto by Rusmawandi Rara)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Pihak kepolisian dari Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polrestabes Makassar akan melakukan penyekatan di lima titik masuk Kota Makassar, saat malam pergantian tahun baru nanti.

Penyekatan dilakukan untuk mengurangi masyarakat di luar kota Makassar masuk ke Wilayah Kota Makassar.

"Ada lima pintu masuk, yaitu AlauaddIn, Barombong, arah Maros, Hertasning, dan membagi dua petterani sisi timur dan barat," kata Kasatlantas Polrestabes Makassar, AKBP Zulanda, Jumat (30/12/2022).

Selain itu, penyekatan akan dimulai pada pukul 16.00 Wita. Pada tiap titik akan dijaga oleh kepolisian, dari Penikam, Shabara dan Polsek terdekat dari perbatasan.

"Jadi, masyarakat yang dari luar kota Makassar yang menggunakan kendaraan knalpot brong, membawa senjata tajam dan miras, langsung bisa ditindak lanjuti," ungkapnya.

Zulanda juga menambahkan, akan melakukan penutupan jalan menuju kea rah pantai Losari dan kawasan CPI pada pukul 17.00 Wita. Serta pihaknya juga telah menyediakan area parkir di twin tower yang ada di kawasan CPI untuk mengurangi mobilitas kenyamanan masyarakat saat malam pergantian tahun.

"Bagi masyarakat memasuki kawasan pantai Losari, masjid sembilan 99 kubah dan CPI hanya bisa di akses dengan berjalan kaki," tutupnya.

Laporan : Rusmawandi Rara