Imlek 2573, Walikota Makassar Kunjungi Klenteng dan Vihara

Walikota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto (tengah), Forkopimda Kota Makassar dan pengurus Klenteng Xian Ma - (foto by: Darsil Yahya)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Walikota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto meninjau perayaan ibadah hari raya Imlek 2573 Kongzili di Klenteng Xian Ma di Jalan Sulawesi, Kota Makassar, Selasa (1/2/2022).

Pantauan di lokasi Moh Ramdhan Pomanto bersama unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Makassar tiba di Klenteng Xian Ma pukul 15.10 WITA. 

Kunjungannya ke Klenteng Xian Ma bersama unsur Forkopimda Kota Makassar untuk mestikan peryaan imlek berjalan aman dan lancar.

"Kami datang untuk memastikan bahwa perayaan imlek berjalan lancar," kata Danny kepada awak media.

Selain Klenteng Xian Ma, Danny juga mengunjungi Klenteng Kwan Kong dan Vihara Ibu Agung Bahari yang semuanya terletak di Jalan Sulawesi Kota Makassar.

Dalam kunjungannya, Danny mengungkapkan warga keturunan Tionghoa memiliki kontribusi yang begitu besar bagi perekonomian di Kota Makassar.

"Kita semua tahu enginenya (penggerak) ekonomi Makassar ada di Kawasan Kecamatan Wajo, Tallo, Ujung Tanah, Ujung Pandang dimana disitulah daerah Pecinta," ucpanya.

Dalam kesempatan ini juga,Danny mengucapkan Gong Xi Fa Cai kepada tiap pengurus Klenteng dan Vihara yang dikunjunginya. 

(Laporan : Darsil Yahya)