Ini 3 Juri di Festival Barzanji dan Talqin Berbahasa Bugis

Juri memberikan penilaian pada Festival Barzanji dan Talqin Berbahasa Bugis / foto: M Akbar

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Dalam rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-46, Bosowa Corporation menggelar Festival Barzanji dan Talqin Berbahasa Bugis dengan mengangkat tema “Melestarikan Islam Nusantara di Sulawesi Selatan (Sulsel)”.

Sebanyak 13 pondok pesantren (ponpes) di Sulsel ikut dalam festival yang diadakan di Masjid Cheng Hoo, Jl Danau Tanjung Bunga Makassar, Sabtu (9/3/2019).

Adapun juri yang akan menilai lomba ini adalah KH Muhammad Syawir Dahlan (pimpinan Ponpes Hafal Alquran di Kabupaten Pangkep), Mardan Makka (pernah jadi juri lomba barzanji bahasa bugis), dan Ahmad Sudirman Kambie (praktisi budaya dan sastra dari Universitas Hasanuddin Makassar).



Peserta yang mengikuti lomba sebanyak 65 orang yang terdiri dari 39 peserta lomba barzanji, 13 peserta lomba talqin, dan 13 orang pendamping lomba. Mereka akan memperebutkan hadiah jutaan rupiah.

Hadiah untuk kategori lomba Barzanji adalah Rp 7 juta untuk juara satu, Rp 5 juta untuk juara dua, Rp 3 juta untuk juara tiga. Sementara juara harapan satu mendapat Rp 2 juta, harapan kedua mendapat Rp 1,5 juta, dan harapan tiga mendapatkan Rp 1 juta.

Sementara untuk kategori Talqin, disiapkan hadiah Rp 3,5 juta untuk juara satu, Rp 2,5 juta untuk juara dua, Rp 2 juta untuk juara tiga. Selain itu juga ada Rp 1 juta untuk harapan satu, Rp 750 ribu untuk harapan dua dan Rp 500 ribu untuk harapan tiga.