Ini Tersangka Penculikan dan Pembunuhan Bocah 10 Tahun

Tersangka penculikan dan pembunuhan bocah 10 tahun - (ist)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Muh Fadli Sadewa, bocah 10 tahun yang tinggal di Jalan Batua Raya, Kecamantan Pannakukang Kota Makassar merupakan korban penculikan dan pembunuhan.

"Betul penculikan dan pembunuhan," ucap Kapolsek Panakkukang, Kompol Abdul Azis saat dikonfirmasi CELEBESMEDIA.ID, Selasa (10/1/2023).

Dalam kasus ini, Abdul Azis mengungkapkan dua orang tersangka penculikan dan pembunuhan ini telah ditangkap. Keduanya bernisial A (17) dan MF (14).

"Pelaku tinggal di wilayah Manggala," ujarnya.

Kendati pelaku sudah diamankan, namun Abdul Aziz belum mau membeberkan motif kedua tersangka tega menculik dan menghabisi nyawa bocah 10 tahun tersebut.

Saat ini, lanjut Abdul Aziz kedua tersangka sementara diperiksa penyidik di Polrestabes Makassar.

"Pelaku kita sudah interograsi namun kita belum berani ungkap motifnya. Lebih lanjut silahkan konfirmasi Unit Pelayanan Perempuan dan Anak (PPA) Polrestabes Makassar karena ini anak di bawah umur jadi yang tangani ini PPA Polrestabes Makassar," tandasnya.

Jenazah korban saat sudah berada rumah sakit Bhayangkara Makassar.

Sebelumnya diberitakan, Fadli Sadewa, bocah laki-laki yang dibawa kabur oleh orang tak dikenal (OTK), Minggu (8/1/2023). Namun nahas, bocah 10 tahun itu ditemukan sudah tak bernyawa lagi.

Korban ditemukan di Jalan Inspeksi PAM Timur Waduk Nipa-Nipa, Kecamatan Moncongloe, Kabupaten Maros, Selasa (10/1/2023).

Kapolsek Panakkukang, Kompol Abdul Azis mengatakan korban ditemukan sekitar Pukul 04.00 Wita.

"Korban didapat di bawah jembatan dalam keadaan meninggal dunia terikat tali rafia warna hijau pada kaki yang terbungkus kantong plastik warna hitam dan ungu," tandasnya.

Sementara Ima (30) tukang parkir Indomaret mengaku melihat Fadli Sandewa diajak oleh OTK dengan diiming-imingi uang Rp50 ribu.

"Saya lihat dibawa dengan orang yang tidak dikenal dengan dijanjikan uang 50 ribu untuk ikut," pungkasnya

Laporan : Darsil Yahya